Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:02 WIB | Minggu, 04 Juli 2021

Kontingen PON XX Papua dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Horison Kotaraja, Jumat 2 Juli 2021. (Foto: gerakita.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Panitia Besar PON bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2021. 

Kerja sama PB PON dan BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan keselamatan kontingen yang berlaga di Papua.

Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX Papua, Drs Eli Loupatty mengatakan jaminan keselamatan dari BPJS Ketenagakerjaan itu diberikan kepada seluruh atlet, ofisial dan pelatih karena mereka penting dalam pertandingan PON.

Mereka yang akan bertanding pada PON XX mendatang diperkirakan sekitar 10.000 orang.

“Ini sangat penting dilakukan supaya ada jaminan kepada mereka selama dua bulan mengikuti PON. Jadi sejak mereka tiba di Papua sudah dijamin dan ini sangat luar biasa,” jelas Eli dilansir dari situs resmi KONI, hari Minggu (4/7).

Usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Horison Kotaraja, Jumat 2 Juli 2021, Eli berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan walaupun sudah ada jaminan tersebut.

“Bagian ini juga perlu kita jaga. Ini juga tetap merupakan bagian tanggung jawab PB PON sehingga kepada seluruh atlet, ofisial dan pelatih supaya tidak perlu ragu karena kami sebagai tuan rumah siap melayani dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, I Ketut Arja Leksana mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan jaminan kepada atlet, ofisial dan pelatih dengan dua program yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian. Jaminan diberikan sejak mereka berangkat menuju Papua termasuk saat latihan maupun bertanding.

“Jadi perlindungan ini akan diberlakukan sejak bulan September dan Oktober. Jadi bulan Agustus kalau memang data sudah diberikan kepada kami untuk diverifikasi sehingga bulan September dan Oktober sudah terdaftar,” katanya.

Ia juga mengakui bahwa kerja sama dengan PB PON XX Papua sangat luar biasa karena bisa mencakup seluruh kontingen dari seluruh nusantara. 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home