Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:10 WIB | Rabu, 28 September 2016

Kontingen TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Piala Panglima

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr Didit Herdiawan mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara penutupan Lomba Menembak Piala Panglima TNI, hari Selasa (27/9).(Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tim Petembak Kontingen TNI AD tampil sebagai Juara Umum Lomba Menembak Piala Panglima TNI tahun 2016 yang dilaksanakan tanggal 19 sampai dengan 27 September 2016, di Lapangan Tembak Internasional Lettu Marinir (ANM) FX Supramono Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. 

Piala Bergilir Panglima TNI diserahkan langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr Didit Herdiawan mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara penutupan, hari Selasa (27/9).

Kejuaraan lomba itu mengangkat tema "Dengan Kompetisi Sehat, Dilandasi Sportivitas Dinas yang Tinggi untuk Meraih Prestasi Terbaik Secara Terhormat", diikuti 200 personel terdiri atas kontingen atlet prestasi 160 personel yaitu, Mabes TNI 40 personel, TNI AD 40 personel, TNI AL 40 personel, dan TNI AU 40 personel. Sedangkan Kontingen Ekshibisi Pati 40 personel yaitu, Pati Mabes TNI 10 personel, Pati TNI AD 10 personel, Pati TNI AL 10 personel, dan Pati TNI AU 10 personel.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI yang dibacakan Kasum TNI, Panglima menyampaikan hasil lomba tembak itu adalah tantangan untuk tampil lebih baik di masa mendatang dan menjadi bahan evaluasi dalam membina para petembak.

“Apa pun hasil lomba tahun ini, harus kita apresiasi dan jadikan potret dari tiap-tiap kontingen per angkatan, guna mengambil langkah dalam pembinaan prestasi secara profesional,” kata Panglima.

“Saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara, dan prestasi yang meningkat dari event sebelumnya selama delapan hari telah berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.”

Panglima juga mengatakan, keikutsertaan prajurit TNI pada kejuaraan menembak tingkat dunia CISM World Military Shooting Championship 2016, Asia – Asia Pasific Military Shooting Championship, dan ASAM (Australian Army of Skill Arms at Meeting), agar dijadikan sebagai pembinaan perorangan.

“Jadikan event-event dunia tersebut sebagai sasaran dalam pembinaan dan latihan, dengan pencapaian prestasi yang telah diraih, sebagai tolok ukur pembinaan prestasi dan motivasi, seperti halnya prestasi di event BISAM (Brunei International Skill at Arms Meet) 2015,” kata dia.

Dalam lomba tembak tersebut, Kontingen TNI AD berhasil mempertahankan Piala Bergilir Juara Umum Lomba Tembak Panglima TNI tahun 2016, setelah sukses meraih 30 emas, 18 perak, dan 11 perunggu. Juara 2 Kontingen TNI AL meraih 11 emas, 25 perak dan 8 perunggu.  Juara 3 Kontingen Mabes TNI meraih 2 emas dan 5 perunggu, dan Juara 4 diraih  TNI AU 1 perak dan 13 perunggu.(PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home