Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:51 WIB | Jumat, 15 Januari 2016

Konvoi Bantuan Baru Berangkat Menuju Madaya Suriah

Truk bantuan dari Bulan Sabit Merah Suriah Arab (SARC) berangkat dari Damaskus menuju ke Madaya. (Foto: Louai Beshara/AFP/Getty Images)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM - Sebuah konvoi yang terdiri dari sekitar 50 truk bantuan meninggalkan Damaskus pada hari Kamis (14/1) menuju kota Madaya di Suriah, kata seorang jurnalis AFP.

Truk tersebut memuat tepung, bantuan medis dan produk kebersihan untuk penduduk Madaya, tempat lebih dari dua puluh orang dilaporkan kelaparan hingga tewas sejak Desember.

Sebanyak 40.000 warga Madaya mengalami pengepungan pemerintah yang menuai kecaman keras dari Perserikatan Bangsa-bangsa.

Sebuah konvoi bantuan kemanusiaan memasuki Madaya pada hari Senin, bantuan pertama yang diterima kota itu dalam hampir empat bulan terakhir.

Seorang juru bicara Komite Internasional Palang Merah (ICRC) mengonfirmasi bahwa konvoi baru tersebut berangkat dari Damaskus menuju Madaya.

“Prioritasnya adalah tepung gandum dan bantuan medis... ICRC juga membawa ahli gizi untuk memeriksa warga,” kata Pawel Krzysiek kepada AFP. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home