Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:00 WIB | Rabu, 30 November 2016

Korban Kecelakaan Pesawat di Kolombia Menjadi 76 Orang

Polisi dan tim penyelamat sedang berusaha melakukan pencarian korban pesawat LAMIA yang jatuh pada Senin (28/11) malam di daerah pegunungan dekat kota Medellin dengan membawa 81 penumpang, termasuk anggota klub Chapocoense Real, sebuah klub sepak bola Brasil yang dijadwalkan bermain di laga final Copa Sudamericana. (Foto: AP)

BOGOTA, SATUHARAPAN.COM - Korban tewas akibat kecelakaan di Kolombia dari sebuah maskapai pesawat yang mengangkut sebuah tim sepak bola Brasil meningkat menjadi 76 orang pada Selasa (29/11), para pejabat mengatakan hanya lima orang yang berhasil selamat dari bencara tersebut.

"Kami mampu menyelamatkan enam orang dalam keadaan selamat, namun salah satu dari mereka meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ungkap Jose Gerardo Acevedo, seorang komandan polisi kepada wartawan.

Pemerintah Brasil pada Selasa (29/11) menetapkan masa berkabung selama tiga hari untuk para korban pesawat yang jatuh di Kolombia, menewaskan 76 orang termasuk sebagian besar anggota pemain tim sepak bola Chapecoense asal Brasil.

Presiden Michel Temer telah menetapkan masa berkabung tersebut. Para pejabat di Kolombia mengatakan bahwa lima orang telah selamat ketika pesawat penumpang tersebut, yang lepas landas dari Sao Paulo Barsil, jatuh di dekat Medellin.

Pesawat penumpang LAMIA jatuh pada Senin (28/11) malam di daerah pegunungan dekat kota Medellin dengan membawa 81 penumpang, termasuk anggota klub Chapocoense Real, sebuah klub sepak bola Brasil yang dijadwalkan bermain di laga final Copa Sudamericana. (AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home