Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 19:58 WIB | Rabu, 29 Januari 2020

Korban Tewas Virus Corona China Jadi 132 Orang

Sejumlah penumpang melewati alat pemindai suhu tubuh yang dipasang di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (26/1/2020). Pemprov Bali bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar dan otoritas bandara melakukan deteksi dini wisatawan menggunakan alat pemindai suhu tubuh serta meminta wisatawan bersedia melalui pemeriksaan kesehatan di bandara apabila diperlukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baru (novel Coronavirus/nCov). (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Wabah virus corona jenis baru di China hingga Rabu (29/1) pagi telah mengakibatkan 132 orang tewas dan 103 lainnya diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Data pemerintah setempat menyebutkan bahwa terdapat 5.997 orang di China dinyatakan positif 2019-nCoV, termasuk delapan orang di Hong Kong, tujuh di Makau, dan delapan di Taiwan.

Selain itu, terdapat pula 9.239 orang dinyatakan sebagai terduga terinfeksi 2019-nCoV.

Satu kasus baru ditemukan di Daerah Otonomi Tibet di wilayah baratdaya China.

AS dan Jepang pada hari Rabu mulai mengevakuasi warganya dari kota China yang paling terpukul oleh wabah virus baru yang telah menginfeksi lebih dari 6.000 di daratan dan luar negeri.

Kementerian Kesehatan Malaysia mengatakan pada hari Rabu tiga orang lagi telah terinfeksi virus corona baru ini, sehingga totalnya menjadi tujuh, semuanya adalah warga negara China. (apnews.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home