Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:57 WIB | Rabu, 10 Juni 2015

Korsel: 9 Meninggal Akibat MERS

Murid-murid di sebuah sekolah dasar di Busan, tenggara Seoul, sedang belajar sambil mengenakan masker, Selasa (9/6). Sekolah telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran MERS, virus yang sudah menyebabkan sembilan kematian. (Foto: Yonhap)
SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Korea Selatan pada Rabu (10/6) mengkonfirmasi dua kematian lagi akibat Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan melaporkan 13 kasus baru, sehingga jumlah yang terinfeksi mencapai 108 orang.
 
Dua korban meninggal menjadi kasus kematian kedelapan dan kesembilan terkait MERS di negara itu sejak wabah pertama kali dikonfirmasi pada 20 Mei.
 
Sebanyak 13 kasus baru yang dikonfirmasi itu adalah di antara orang-orang yang sedang diisolasi.
 
Menurut Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan, 10 dari 13 pasien MERS yang baru tersebut, terinfeksi saat mengunjungi Samsung Medical Center Seoul, salah satu rumah sakit terbesar dan paling terkenal di ibu kota Korea Selatan itu. 
 
Pada Selasa pagi, sebanyak 2.892 orang dikarantina setelah dicurigai berdekatan dengan pasien MERS. Kementerian kesehatan mengatakan semua penularan sejauh ini terjadi di rumah sakit. (yonhapnews.co.kr)
 

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home