Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:27 WIB | Minggu, 17 Oktober 2021

Korsel: Pasang Kamera Tersembunyi di Motel, Empat Orang Ditangkap

Kamar sebuah motel. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Polisi Korea Selatan menangkap empat orang karena diduga memasang kamera tersembunyi di kamar-kamar seluruh motel dan berusaha memeras uang dari ratusan tamu yang difilmkan.

Para tersangka merekam selama berbulan-bulan dan mencoba memeras beberapa tamu dengan ancaman untuk merilis video mereka, tetapi upaya pemerasan mereka gagal mendapatkan uang, kata Seo Sang-hyeok, seorang pejabat dari unit kejahatan dunia maya Kepolisian Metropolitan Seoul.

Seo tidak memberikan rincian tentang bagaimana para tersangka memasang kamera di motel di kawasan Yangpyeong, dekat ibu kota Seoul. Sebuah surat kabar lokal melaporkan para tersangka menyuap seorang karyawan motel untuk memasang kamera kecil di monitor komputer di setiap kamar saat dia membersihkannya.

Jaksa negara bagian, yang menerima kasus dari polisi setelah penangkapan awal bulan ini, tidak segera berkomentar pada hari Jumat (15/10) apakah mereka telah mendakwa salah satu tersangka.

Korea Selatan telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk menangani pelaku yang memasang kamera kecil di motel, kamar mandi, dan ruang lain untuk merekam aktivitas seksual atau ketelanjangan dan merilis rekaman tersebut melalui situs web ilegal.

Ribuan perempuan protes di Seoul pada tahun 2018 menyerukan tindakan pemerintah yang lebih kuat untuk memerangi penyebaran gambar yang diambil oleh kamera tersembunyi, yang menurut mereka membuat perempuan hidup dalam kecemasan dan kesusahan yang konstan.

Badan Kepolisian Nasional baru-baru ini mengatakan kepada anggota parlemen Partai Keadilan, Jang Hye-young, bahwa polisi telah menyelidiki hampir 30.000 kasus kejahatan yang berkaitan dengan kamera tersembunyi selama lima tahun terakhir. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home