Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:28 WIB | Minggu, 26 Juni 2016

Korut Tak Peduli Kritikan PBB Terkait Uji Coba Rudal

Korea Utara Uji Senjata Nuklir. (Karikaturis: Pramono Pramoedjo)

PYONGYANG, SATUHARAPAN.COM – Korea Utara, pada hari Sabtu (25/6), tidak mempedulikan kritik keras Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terhadap uji coba rudal terbarunya. Pyongyang bahkan menuding Amerika Serikat telah mendorong semenanjung yang terbelah itu ke “tahap tak terkendali ekstrem.”

Korea Utara pekan ini berhasil menguji coba rudal yang mereka harapkan suatu hari nanti mampu meluncurkan serangan nuklir ke daratan AS.

Uji coba tersebut menuai teguran keras dari Dewan Keamanan PBB, yang menggambarkan peluncuran itu sebagai “pelanggaran berat” terhadap resolusi yang melarang Korea Utara mengembangkan rudal balistik.

Dewan tersebut menyerukan agar sanksi terhadap negara itu dilipatgandakan setelah menggelar pertemuan darurat untuk membahas uji coba itu.

Namun, Pyongyang menolak kritik, mengatakan bahwa “seruan sanksi tersebut melanggar kedaulatan sebuah negara yang independen.”

“Ini benar-benar tidak masuk akal,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan yang diangkat oleh kantor berita pemerintah, KCNA. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home