Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:58 WIB | Minggu, 03 Januari 2016

Koscielny Antar Arsenal Mantap di Teratas Klasemen Inggris

Pemain Arsenal, Laurent Koscielny merayakan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Newcastle United, di Liga Primer INggris, hari Sabtu (2/1) malam WIB, di Stadion Emirates, London. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah gol  dari pemain belakang Arsenal Laurent Koscielny membawa timnya menundukkan Newcastle United 1-0 pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, hari Sabtu (2/1) malam WIB.

Arsenal menempati posisi puncak Klasemen Sementara LIga Primer Inggris dengan 42 poin, meninggalkan Leicester City yang ada di urutan kedua.

Gol ini berawal dari sepak pojok gelandang Arsenal, Mesut Oezil yang disambut Olivier Giroud, namun tandukan penyerang Prancis itu tak cukup kuat, beruntung bola jatuh di hadapan Koscielny yang dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Newcastle.

Sementara bagi Newcastle kekalahan membuat mereka masih tertahan di peringkat tiga terbawah klasemen.

Statistik pertandingan Soccerway, mencatat Arsenal menguasai 51 persen kepemilikan bola, namun kalah agresif ketimbang Newcastle dalam urusan percobaan tembakan 16 berbanding 15.

Beruntung penampilan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech tetap mumpuni untuk mengantisipasi rentetan serangan yang menerpa gawang Arsenal. Seperti yang dia lakukan menit ke-43 dan ke-48, dengan menghentikan bola tendangan pemain gelandang Newcastle asal Belanda,  Georginio Wijnaldum.  

Tertinggal satu gol, Newcastle terus berupaya mengejar gol penyeimbang. Di menit ke-81, Newcastle mendapat peluang.

Peluang hadir ketika gelandang Newcastle, Goran Mitrovic menyundul bola dari jarak dekat, tapi bola sundulan Mitrovic masih melambung di atas gawang Arsenal.

Lima menit kemudian, Newcastle kembali mendapat peluang lewat sundulan, tapi lagi-lagi tandukan Wijnaldum tak menemui sasaran.

Di menit ke-90, pemain Arsenal Aaron Ramsey menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Setelah melewati dua pemain Newcastle, Ramsey tinggal berhadapan dengan kiper Newcastle, Cassey Elliot. Tapi bola yang ditendang Ramsey  melebar tipis dari gawang.

Hasil Liga Primer Inggris:

Hari Sabtu (2/1) malam WIB: West Ham United 2 - 0 Liverpool,  Arsenal 1-0 Newcastle United, Leicester City 0-0  Bournemouth,  MU 2 - 1 Swansea City,  Norwich City 1 - 0 Southampton,  Sunderland 3 - 1 Aston Villa,  West Bromwich Albion 2 - 1 Stoke City.

Hari Minggu (3/1) dini hariWIB:  Watford 1-2 Manchester City. (soccerway.com/livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home