Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:26 WIB | Jumat, 04 Maret 2016

Koulibaly Optimistis Napoli Kejar Juventus di Italia

Ilustrasi: Kalidou Koulibaly (seragam merah biru) dihambat langkahnya saat menggiring bola oleh Juan Cuadrado (Juventus, kiri) di Liga Seri A Italia. (Foto: reuters.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Napoli, Kalidou Koulibaly mengemukakan saat ini timnya tetap bersemangat mengejar posisi Juventus di Liga Seri A Italia.

“Kami melihat penampilan kami, sambil mencoba  melakukan yang terbaik, berikutnya kita akan menyodok ke posisi yang lebih tinggi,” kata Koulibaly seperti diberitakan situs resmi Napoli, hari Jumat (4/3).   

Koulibaly mengatakan timnya akan mengamankan peringkat kedua karena saat ini mereka ingin mengamankan posisi dua besar guna menjamin kelangsungan tim dapat masuk ke Liga Champions.

“Liga Champions penting bagi kami,” kata pemain Napoli asal Senegal tersebut.

Napoli dalam Klasemen Sementara Liga Seri A Italia – seperti diberitakan soccerway.com - berada di urutan kedua dengan 58 poin dari 27 pertandingan, tim asuhan Maurizio Sarri tertinggal tiga angka dari Juventus yang ada di peringkat pertama.

“Kita bisa mengejar ketinggalan  poin karena sekarang masih ada 11 pertandingan,” kata Koulibaly.

Hari Minggu (6/3) dini hari WIB Napoli akan menjamu Chievo di Stadion San Paolo, Napoli, Italia.

“Kami punya segala yang kami inginkan untuk mengalahkan mereka (Chievo, red),” kata Koulibaly.

Koulibaly sedih karena pada bulan Februari 2016 adalah saat terburuk, padahal sejak Januari 2016 Napoli sudah sempat unggul lebih dari enam angka atas Juventus di Klasemen Sementara Liga Seri A Italia, namun saat ini Napoli berada di peringkat kedua.

Napoli mengalami nasib sial saat tergeser dari peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Seri A Italia pada hari Minggu (14/2) karena ditundukkan Juventus dengan skor 1-0.

Hari Jumat (19/2) tim asuhan Maurizio Sarri gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Eropa karena ditumbangkan Villareal dengan skor tipis 1-0.

Koulibaly mengingat-ingat momen saat bertemu Diego Maradona beberapa tahun lalu. Kala itu Maradona memberi nasihat ke Koulibaly bahwa sudah saatnya Napoli  menjadi juara Liga Seri A Italia musim 2015-2016.

“Kami akan melakukan  membuktikan  Napoli adalah  kota yang indah yang layak untuk menjadi puncak sepak bola,” kata dia.

Jadwal Pertandingan Liga Seri A Italia:

Hari Sabtu (5/3) dini hari WIB:  AS Roma vs Fiorentina.

Hari Minggu (6/3) dini hari WIB:  Verona vs Sampdoria,  Napoli vs Chievo.

Hari Minggu (6/3) malam WIB: Torino vs Lazio, Atalanta vs Juventus,  Bologna vs Carpi,  Frosinone vs Udinese,  Genoa vs Empoli,  Sassuolo vs AC Milan.

Hari Senin (7/3) dini hari WIB:  Inter vs Palermo.   (sscnapoli.it/ soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home