Loading...
MEDIA
Penulis: Bob H. Simbolon 15:53 WIB | Selasa, 08 Maret 2016

KPI: TV Lokal Tayangkan Acara Tidak Berkualitas

Rapat Dengar Pendapat DPR RI dan KPI di Gedung Senayan Jakarta pada hari Selasa (8/3) (Foto: Bob H. Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Komisi Penyiaraan Indonesia, Agtha Lily mengatakan Televisi Lokal menyiarkan acara televisi yang tidak berkualitas.

"Kami sudah menggali lebih dalam permasalahan terkait rendahnya kualitas yang ditampilkan di televisi lokal, ternyata yang menjadi permasalahan bahwa ada kesulitan mendapatkan iklan," kata dia ketika Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Selasa (8/3). 

Dia juga menjelaskan, televisi lokal dalam mendapatkan iklan juga tidak sesuai dengan kaidah-kaidah atau aturan yang ada. Misalnya, dengan menampilkan iklan obat tradisonal.

"Saat ini marak iklan di televisi lokal yang menayangkan pengobatan tradisional dan obat alternatif yang menjanjikan kesembuhan padahal menurut peraturan kementerian kesehatan iklan yang berbau obat tradisional atau obat alternatif dilarang ditayangkan," kata dia.

Dia juga mengatakan, melihat kondisi maraknya iklan obat tradisional dan obat alternatif, KPI telah melakukan rapat koordinasi dengan KPID beserta kementerian kesehatan untuk menjelaskan tentang pelarangan tayangnya iklan obat tradisonal atau obat alternatif.

"Faktor minimnya mendapat iklan membuat televisi lokal juga tidak konsisten dalam melakukan penyiaraan dan melakukan pengulangan tayangan yang memiliki kualitas rendah," kata dia. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home