Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:10 WIB | Kamis, 02 Februari 2017

KPK dan Australia Jalin Kerja Sama Berantas Korupsi

KPK dan Australia Jalin Kerja Sama Berantas Korupsi
Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan (kiri) bersama dengan Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) keluar bersama dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (2/2) usai menandatangani member of understanding (MoU) baru antara The Attorney General Depertment of Australia dengan KPK untuk pemberantasan korupsi (Foto-foto: Dedy Istanto)
KPK dan Australia Jalin Kerja Sama Berantas Korupsi
Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan tiba di gedung KPK untuk menjalin kerja sama dengan KPK sebagai upaya pemberantasan korupsi lintas negara.
KPK dan Australia Jalin Kerja Sama Berantas Korupsi
Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan (kanan) tiba di gedung KPK untuk menjalin kerja sama dengan KPK sebagai upaya pemberantasan korupsi lintas negara.
KPK dan Australia Jalin Kerja Sama Berantas Korupsi
Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) mengacungkan jarinya kepada awak media seusai melakukan kerja sama dengan Australia yang diwakili oleh Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan (kiri) untuk pemberantasan korupsi.
KPK dan Australia Jalin Kerja Sama Berantas Korupsi
Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan (kiri) bersama dengan Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) keluar bersama dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (2/2) usai menandatangani member of understanding (MoU) baru antara The Attorney General Depertment of Australia dengan KPK untuk pemberantasan korupsi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Kamis (2/2) untuk menjalin kerja sama pemberantasan korupsi.

“Hari ini ada penandatangan memorandum of understanding (MoU) baru antara The Attorney General Depertment of Australia dengan KPK terkait dengan kerja sama internasional dalam rangka pemberantasan korupsi,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat memberikan keterangan kepada awak media.

Agus menambahkan, kerja sama ini terkait dengan penguatan capacity building karena banyak teman-teman dari KPK yang mendapat gelar master degree di Australia. Selain itu dengan adanya kerja sama ini, kita juga mendapat bantuan dalam informasi terkait dengan adanya harta kekayaan para tersangka di KPK yang ada di Australia.

Sementara itu juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penandatanganan kerja sama ini dilakukan sebagai upaya pemberantasan korupsi. KPK dan beberapa negara lain merasa kerja sama internasional ini penting dalam upaya memberantas korupsi.

“Kerja sama ini penting menjadi bagian dalam kerja sama internasional. Mengingat korupsi yang bersifat transnasional dan teroganisir, kita berharap ke depan penanganan kasus korupsi lintas negara akan lebih mudan dan kuat,” kata Febri.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home