Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:39 WIB | Sabtu, 01 Oktober 2016

KPK Gelar Wisata Literasi dan Budaya Antikorupsi di JCC

KPK Gelar Wisata Literasi dan Budaya Antikorupsi di JCC
Seorang anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai dalam acara Wisata Literasi dan Budaya bertajuk Antikorupsi yang diselanggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ajang Indonesia International Book Fair, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/10). Kegiatan yang digelar sejak pagi hingga siang diramaikan dengan berbagai acara di antaranya lomba, nonton film, mendongeng, serta games bertemakan antikorupsi. (Foto-foto: Dedy Istanto)
KPK Gelar Wisata Literasi dan Budaya Antikorupsi di JCC
Salah anak peserta lomba menggambar yang mengikuti kegiatan Wisata Literasi dan Budaya bertajuk Antikorupsi yang diselenggarakan oleh KPK di ajang Indonesia International Book Fair di JCC, Senayan, Jakarta.
KPK Gelar Wisata Literasi dan Budaya Antikorupsi di JCC
Puluhan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) mendengarkan cerita dari pendongeng tentang antikorupsi yang digelar di booth KPK di ajang Indonesia Interantional Book Fair, JCC, Senayan, Jakarta dalam rangka memberikan edukasi tentang antikorupsi sejak dini.
KPK Gelar Wisata Literasi dan Budaya Antikorupsi di JCC
Anak-anak mengikuti kegiatan Wisata Literasi dan Budaya yaitu mendengarkan dongeng tentang antikorupsi yang diadakan oleh KPK sebagai bagian memberikan edukasi sejak dini di ajang Indonesia International Book Fair 2016 di JCC, Senayan, Jakarta.
KPK Gelar Wisata Literasi dan Budaya Antikorupsi di JCC
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (kiri) saat memberikan cerita sekaligus berbagi pengalaman tentang kepemimpinan dan integritas didampingi oleh seorang pelajar dalam acara Wisata Literasi dan Budaya bertajuk Antikorupsi.
KPK Gelar Wisata Literasi dan Budaya Antikorupsi di JCC
Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai bertajuk antikorupsi yang diselanggarakan oleh KPK diikuti oleh puluhan anak-anak dari berbagai wilayah di ajang Indonesia International Book Fair 2016, JCC, Senayan, Jakarta,

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan anak-anak dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan wisata antikorupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ajang Indonesia International Book Fair, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, hari Sabtu (1/10).

Kegiatan edukasi yang dinamakan Wisata Literasi dan Budaya bertajuk “Antikorupsi” tersebut diramaikan dengan berbagai acara di antaranya, lomba menggambar dan mewarnai, nonton film, dongeng, serta games yang diikuti oleh para pelajar mulai dari usia anak sampai dengan sekolah menengah tingkat atas.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang yang bercerita sekaligus berbagi inspirasi tentang kepemimpinan dan integritas yang digelar mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB.

“Menjadi seorang pemimpin haruslah memiliki integritas. Semuanya itu diawali sejak dini dengan mulai berkata jujur, karena berani jujur itu hebat,” kata Saut Situmorang saat berbagi cerita di hadapan para pelajar.

Wisata Literasi dan Budaya yang diadakan KPK merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memberikan edukasi kepada anak-anak tentang antikorupsi sejak dini dengan metode “fun” yaitu dengan menggambar, dongeng, dan juga film. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home