Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:12 WIB | Senin, 16 Juni 2014

KPK: Wali Kota Palembang dan Istrinya Tersangka Suap

KPK: Wali Kota Palembang dan Istrinya Tersangka Suap
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi saat mengumumkan penetapan dua tersangka Wali Kota Palembang Romi Herton bersama istrinya Masyito terkait dengan kasus sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Palembang yang melibatkan mantan Ketua Hakim MK Akil Mochtar menerima suap. Hal tersebut disampaikan saat jumpa pers di media center KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (16/6) (Foto-foto: Dedy Istanto).
KPK: Wali Kota Palembang dan Istrinya Tersangka Suap
Juru Bicara KPK Johan Budi saat menyampaikan penetapan dua tersangka baru kepada sejumlah awak media terkait dengan sengketa Pilkada Palembang di media center KPK.
KPK: Wali Kota Palembang dan Istrinya Tersangka Suap
Johan Budi saat membacakan dua tersangka baru terkait dengan sengketa Pilkada Palembang yang melibatkan suami dan istri Wali Kota Palembang tersebut diduga telah memberi suap kepada Akil Mochtar.
KPK: Wali Kota Palembang dan Istrinya Tersangka Suap
Juru Bicara KPK Johan Budi saat menggelar jumpa pers terkait dengan penetapan tersangka baru terkait dengan sengketa Pilkada Palembang di media center KPK.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka baru Romi Herton dan Masyito terkait kasus dugaan suap kasus pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Palembang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Tersangka Romi Herton adalah Wali Kota Palembang dan Masyito yang merupakan istri Romi yang ditetapkan oleh KPK karena telah ditemukan dua alat bukti cukup. Keduanya telah diduga telah memberikan hadiah dan janji kepada mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Penetapan tersangka pada keduanya juga merupakan pengembangan yang dilakukan oleh KPK dalam kasus yang menjadikan Akil Mochtar menjadi tersangka.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara KPK Johan Budi dalam jumpa pers mengenai perkembangan temuan tersangka baru pengembangan kasus Akil Mochtar dalam kasus dugaan suap Pilkada Palembang di gedung KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home