Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:19 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

KPU DKI Berpesan Masyarakat Jangan Percaya Hoax

Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono (tengah), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Iriawan (kedua kanan), Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana (kedua kiri), Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno (kiri) dan Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Mimah Susanti (kanan) berfoto bersama usai menggelar pertemuan di Jakarta, Selasa (7/2). Pertemuan tersebut membahas soal persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di DKI Jakarta tanggal 15 Februari mendatang serta pola pengamanannya. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno berpesan agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi-informasi hoax atau bohong menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ini tentu memprihatinkan kita. Di era yang serba transparan semacam itu masih muncul juga kampanye-kampanye fitnah, bohong, dan sebagainya," kata Sumarno di sela-sela konferensi pers di gedung KPU DKI Jakarta, hari Kamis (9/2).

Terkait hal itu, Sumarno berharap masyarakat juga harus kritis dan cerdas dalam menyikapi pemberitaan bohong tersebut.

"Jangan langsung percaya 100 persen, perlu melakukan cek dan ricek, misalnya kasus kemarin tiga foto orang yang sama dalam KTP-elektronik sebagai pemilih, ternyata tidak benar. Ada juga 28 strategi KPU DKI memenangkan Ahok itu kan juga tidak benar. Oleh karena itu jangan disebar ke mana-mana," tuturnya.

Ia menyatakan seluruh komisioner dan jajaran KPU DKI Jakarta akan selalu pada komitmen kami untuk bekerja dengan netral, profesional, dan berintegritas dalam menyelenggarakan Pilkada DKl 2017. 

"Kami yakin masyarakat Jakarta adalah pemilih cerdas dan tidak akan terpancing oleh isu-isu yang sengaja disebarkan oknum yang ingin mengambil keuntungan pribadi dari proses demokrasi ini," ucap Sumarno.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Para kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi, misi, dan program kepada warga mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Pemungutan suara dijadwalkan berlangsung 15 Februari 2017. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home