Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:41 WIB | Rabu, 04 November 2015

KPU Siap Laksanakan Pilkada Serentak

Pertemuan Presiden Jokowi denngan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshisiqie, para anggota KPU dan Bawaslu, menjelang persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 di kantor Presiden (3/11). (Foto: ksp.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Secara umum, persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 telah berjalan dengan dengan baik. “K‎ita sampaikan pada Presiden, semua sesuai jadwal,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik di Kantor Presiden, usai bertemu Presiden, Selasa (3/11)

Saat ini, kata Ketua KPU, ada beberapa daerah yang tengah melaksanakan kampanye dan pelaksanaan distribusi logistik.

“Masalah yang muncul di daerah sudah ditangani dengan cepat. Terutama masalah perlunya menerbitkan kebijakan. Kami koordinasi dengan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), dan kementerian terkait serta DPR RI,” kata Ketua KPU.

‎Untuk m‎enyambut puncak kegiatan pilkada serentak, 9 Desember 2015, KPU akan menyelenggarakan kegiatan internasional, yang melibatkan pemantau internasional, KPU luar negeri.‎

Ketua KPU mengatakan, tidak kurang dari 30 KPU dari negara sahabat dan semua kantor perwakilan negara sahabat yang ada di Jakarta, juga lembaga nasional turut memantau kegiatan Pilkada serentak.‎

“Kita mengajukan pada Presiden agar proses pembukaan bisa dilakukan di Istana,” kata Ketua KPU.‎

Rencananya, kata Ketua KPU, 8 Desember 2015 dilakukan workshop sehari untuk melaporkan kemajuan demokrasi di Indonesia. “Dan ada sesi sharing pengalaman Indonesia dengan negara sahabat,” kata Ketua KPU.‎

Pada 9 Desember 2015, semua peserta akan dibawa ke tempat pemungutan suara yang terdekat dari Ibu Kota Jakarta, yakni di Depok dan Tangerang Selatan.

“Kita akan kunjungi wilayah itu. Setelah kembali dari lapangan, akan ada diskusi dan evaluasi terhadap proses pemungutan dan penghitungan suara,” kata Ketua KPU.

Turut hadir dalam pertemuan ini, ‎Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshisiqie, para anggota KPU dan Bawaslu. (ksp.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home