Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:27 WIB | Selasa, 03 Desember 2019

KTT Lingkungan COP25 Dibuka di Madrid

Sekjen PBB Antonio Guterres di Konferensi iklim PBB yang dikenal dengan sebutan COP25 yang secara resmi dibuka di ibu kota Spanyol, Madrid. (Foto: Euronews)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Konferensi iklim PBB yang dikenal dengan sebutan COP25 secara resmi dibuka di ibu kota Spanyol, Madrid.

Pertemuan tersebut awalnya dijadwalkan digelar di kota Amerika Selatan, Santiago, tapi Pemerintah Cile mundur sebagai tuan rumah pada Oktober lalu karena kericuhan sosial. Spanyol kemudian menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah.

Sekjen PBB Antonio Guterres, pemimpin Uni Eropa yang baru Ursula von der Leyen, dan para pemimpin lain berkumpul dalam sejumlah pembicaraan di hari pembukaan, Senin (2/12/2019).

Konferensi tahun ini ditujukan untuk mencapai kesepakatan atas beberapa aturan untuk menerapkan Kesepakatan Paris. Perjanjian yang menargetkan untuk mengatasi pemanasan global itu ditargetkan akan mulai diterapkan pada tahun depan.

COP25 akan digelar hingga 13 Desember. Jepang diwakili oleh Menteri Lingkungan Hidup Shinjiro Koizumi. Aktivis remaja asal Swedia Greta Thunberg dijadwalkan turut serta dalam pertemuan ini. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home