Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:57 WIB | Sabtu, 23 November 2019

Kunjungan Paus, Jepang Tingkatkan Keamanan

Dalam kunjungan ke Jepang, Paus Fransiskus akan memimpin misa pada hari Senin (25/11/2019) di Tokyo Dome. (Foto: GoTokyo.org)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Sekitar 10.000 polisi disiagakan seiring Jepang bersiap bagi kunjungan Paus Fransiskus pada hari Sabtu (23/11/2019) ini. Paus Fransiskus adalah Kepala Gereja Katolik Roma pertama yang mengunjungi Jepang dalam 38 tahun.

Pada hari Minggu, Paus akan mengunjungi kota-kota yang dibomatom yaitu Nagasaki dan Hiroshima. Pada hari berikutnya Paus akan bertemu dengan Kaisar Naruhito di Tokyo serta mengadakan misa di Tokyo Dome.

Kepolisian di Tokyo serta Provinsi Hiroshima dan Provinsi Nagasaki mengerahkan para petugasnya selama kunjungan dilakukan. Pada hari Jumat (22/11/2019) di Tokyo, para petugas terlihat memeriksa tempat sampah dan selokan di tempat istirahat jalan bebas hambatan.

Keamanan ketat akan diberlakukan di sekitar Kedutaan Vatikan di pusat Tokyo, di mana Paus akan menginap. Polisi menerjunkan pasukan khusus guna menangani wahana tak berawak mencurigakan. Sejumlah unit antiteror serta unit skuter air juga akan melakukan patroli. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home