Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 12:26 WIB | Selasa, 18 Januari 2022

Kunjungi Pasar di Bandung, Jokowi Beri Bantuan Modal bagi Pedagang

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sederhana di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada hari Senin (17/1). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sederhana di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 17 Januari 2022, untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung.

Bantuan sejumlah Rp 1,2 juta diberikan sebagai tambahan modal dan diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi COVID-19.

Para pedagang tampak antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan mengaku gembira karena Presiden berkesempatan mengunjungi pasar tempatnya berjualan sehari-hari. Iros, seorang pedagang cabai rawit, mengaku terbantu dengan adanya bantuan tunai dari Presiden Jokowi.

“Senang banget, buat nambah-nambah modal juga, (apalagi) sekarang kan cengeknya (cabe) masih mahal, masih di kisaran harga Rp 50 ribu (per kilogram). Ngebantu banget,” ujar Iros.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Ade Siti Sarah, seorang pedagang ayam potong. “Alhamdulillah pasar ini sudah didatangi Bapak Presiden, ada tambahan modal, senang sekali. Semoga Bapak Presiden panjang umur, sehat selalu.”

 Setelah sekitar 30 menit berada di Pasar Sederhana, Presiden Jokowi melanjutkan agenda kunjungan kerjanya menuju Kabupaten Purwakarta. Di sana, Presiden akan meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home