Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:41 WIB | Jumat, 03 Desember 2021

Kuwait Tangkap Lima Pemberi Dana Hizbullah Lebanon

Seorang anggota Hizbullah Lebanon menembakkan senjatanya saat acara pemakaman pada 15 Oktober 2021. (Foto: dok. AFP)

KUWAIT, SATUHARAPAN.COM-Kuwait menangkap lima tersangka yang mendanai kelompok Hizbullah Lebanon yang didukung Iran. Ini terjadi sebulan setelah 18 orang ditangkap atas tuduhan yang sama, menurut surat kabar Kuwait Al-Qabas, hari Kamis (2/12).

Al-Qabas yang dikutip Al Arabiya mengatakan jumlah orang yang dituduh dalam kasus pembiayaan Hizbullah di Kuwait “meningkat dan nama-nama baru mungkin terlibat.”

Mengutip sumber informasi, surat kabar itu menyebut bahwa lima orang baru ditangkap dalam kasus ini, sehingga jumlah total menjadi 23 terdakwa, 12 di antara mereka akan terus dipenjara hingga akhir bulan ini.

“Sumber tersebut mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung dengan terdakwa lain untuk menyimpulkan hubungan mereka dengan mereka yang telah dituduh, tetapi kasus tersebut telah diklasifikasikan sebagai masalah keamanan negara,” menurut laporan Al-Qabas.

Menurut surat kabar itu, lima terdakwa membantah tuduhan terhadap mereka, menekankan bahwa peran mereka terbatas pada pekerjaan amal, menambahkan bahwa mereka tidak membiayai Hizbullah.

Bulan lalu, penuntutan Kuwait menahan 18 orang yang diduga mendanai kelompok Hizbullah Lebanon.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home