Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:45 WIB | Senin, 05 Oktober 2020

Lance Armstrong Pimpin Bersepeda Sama: Bike For Beirut

Lance Armstrong bersepeda di Beirut, Lebanon untuk kegiatan amal. (Foto: dari Al Arabiya)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM-Mantan juara balap sepeda asal Amerika Serikat, Lance Armstrong, datang ke Lebanon untuk memimpin "Bike For Beirut" pada hari Minggu (4/10), sebuah acara amal yang dimaksudkan untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada mereka yang terkena dampak ledakan Beirut.

Perjalanan tiga jam dimulai di Silo 12, gudang biji-bijian yang rusak di lokasi ledakan, dan bersepeda melalui jalan-jalan di Beirut, secara singkat mengunjungi masing-masing dari empat LSM, sebelum kembali ke Pelabuhan Beirut.

Mengunjungi Lebanon untuk pertama kalinya, Armstrong dikejutkan oleh skala kehancuran yang tersisa setelah ledakan itu. “Kami berkeliling (kota) kemarin pagi selama beberapa jam, dan kemudian, kami akan melakukan perjalanan melalui lokasi ledakan dan beberapa komunitas sekitarnya,” kata Armstrong dikutip Al Arabiya. “Itu luar biasa. Tidak seperti apa pun yang pernah saya lihat. Ini apokaliptik."

Penyelenggara berharap dapat meningkatkan kesadaran dan dana untuk mendukung empat LSM lokal yang saat ini menjalankan tugas penting rekonstruksi dan rehabilitasi di ibu kota Lebanon, dengan semua dana yang terkumpul dibagi rata antara empat kelompok.

"Pendorongnya adalah Tom Barrak," kata Armstrong. “Tom dan saya telah berteman lama, dan dia meminta saya untuk datang dan melakukan perjalanan; mencoba membantu sebanyak yang kami bisa; membawa kesadaran; mengumpulkan uang. Dia adalah inspirasi utama.”

Olahragawan legendaris Lebanon dan penjelajah ,Maxime Chaya, juga berpartisipasi. Dia salah satu penyelenggara utama acara bersama Tom Barrak dan Ziad Ghandour, dan rekan dekat Heartbeat, sebuah LSM yang mengkhususkan diri dalam memberikan perawatan medis dan perawatan untuk anak-anak yang lahir bersama penyakit jantung.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home