Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:22 WIB | Rabu, 08 September 2021

Lapas Tangerang Terbakar, 41 Tewas

Petugas keluar dari dalam lapas usai melakukan evakuasi korban kebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 A Tangerang, Banten, Rabu (8/9). (FRoto: Antara/Muhammad Iqbal).

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 41 penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 di Tangerang, Banten, tewas akibat kebakaran pada Rabu (8/9). Sementara laporan lain menyebutkan setidaknya 80 orang mengalami luka-luka.

Api melahap blok yang penuh sesak di sebuah penjara itu. Api yang berkobar pada pukul 01:00 hingga 02:00 dini hari di Lapas Blok C Tangerang. Api telah berhasil dipadamkan dan petugas masih melakukan evakuasi terhadap korban dan fasilitas tersebut, kata Rika Aprianti, juru bicara Lapas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Penyebab kebakaran sedang diselidiki, katanya. Blok itu menampung narapidana yang ditahan karena pelanggaran terkait narkotika dan obat berbahaya (narkoba) dan memiliki kapasitas untuk 122 orang, katanya.

Dia tidak mengatakan berapa banyak orang yang ada di sana ketika kebakaran terjadi, tetapi memastikan penjara itu penuh sesak.

Penjara di Tangerang diperkirakan menampung lebih dari 2.000 narapidana, jauh lebih dari kapasitas 600 orang, menurut data pemerintah pada September. (Antara/Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home