Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 18:12 WIB | Selasa, 05 Oktober 2021

Lari Gawang Putra: Rio Maholtra Raih Emas dan Catat Rekor Baru

Atlet 110 Meter Gawang Putra 304 Rio Maholtra (biru) asal Sumatera Selatan berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 14.11 dia meraih medali emas di lari 110 meter gawang putra dan mencatat rekor baru PON. (Foto: Humas PPM/Fernando Rahawarin)

TIMIKA, SATUHARAPAN.COM-Rio Maholtra atlet lari dari Sumatera Selatan menyabet medali emas dan sekaligus memecahkan rekor di nomor lari gawang 110 meter pada PON XX Papua, yang digelar di Mimika Sport Complex (MSC), hari Selasa (5/10) dengan catatan waktu 14,11 detik.

"Ini merupakan perlombaan yang paling menegangkan, yang saya ikuti. Karena tanggungjawabnya kepada provinsi yang telah memberikan motivasi dan dukungan baik itu moral dan moril," kata Rio.

Selain itu, sudah dua tahun ini tidak ada pertandingan karena pandemi. Sehingga dia hanya fokus untuk latihan dan tahun lalu sempat melangsungkan pernikahan.

"Selama dua tahun tidak ada pertandingan, maka saya fokus latihan di Cibinong,” katanya. Untuk kemenangan ini merupakan kali pertama. Namun untuk pribadi merupakan PON ketiga dan ini adalah perolehan medali ketiga dan emas kedua.

Sebelumnya pernah meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat dan pada PON XIV di Riau, dengan nomor yang sama, yakni lari gawang 110 meter.

Catatan waktu di PON XX Papua 14.11 detik merupakan rekor PON yang baru, di mana sebelumnya dipegang oleh Eli Zakaria dari Jawa Timur dengan catatan 14.16 detik.

Rio bersaing dengan enam atlet: Hirzan Ramadhan (Riau), M Khairudin Syahputra (Sumatera Utara), Haris Halim (Jawa Timur), Novan Warisal (Papua), dan terakhir Lenoord Fredrik Ajawaila (Papua).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home