Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:45 WIB | Selasa, 10 Maret 2015

Lazio Cukur Gundul Fiorentina 4-0

Pemain Lazio Danilo Cataldi (kaus biru putih) dikawal Stefan Savic (Fiorentina, kaus ungu). (Foto: sslazio.it).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Lazio menang besar atas Fiorentina dengan kedudukan mencolok 4-0 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-26 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (10/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Lazio naik ke peringkat tiga dengan 46 poin sekaligus menggusur Napoli dengan poin sama namun kalah selisih gol.

Sedangkan Fiorentina tetap di urutan kelima dengan 42 poin dari 26 laga dan memiliki poin sama dengan Sampdoria menempati peringkat enam.

Gol pembuka kemenangan salah satu klub yang bermarkas ibu kota Italia ini dicetak Lucas Biglia pada menit keenam lewat tendangan voli.

Lazio memiliki peluang memperbesar kemenangan  menit kesepuluh dari sepakan keras Miroslav Klose dari dalam kotak penalti namun bola diblok penjaga gawang Fiorentina, Neto.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Pada awal babak kedua kedua tim melakukan pergantian pemain. Fiorentina mengganti Alessandro Diamanti dengan David Pizarro sementara Lazio memasukkan Diego Novaretti menggantikan Mauricio yang cedera.

Pada menit 54 Lazio memiliki peluang dari Anderson yang menusuk dari sayap kiri yang kemudian melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti yang masih mengarah penjaga gawang Fiorentina.

Sepuluh menit kemudian Lazio memperoleh hadiah penalti akibat tekel bek Fiorentina Nenad Tomovic di kotak terlarang. Antonio Candreva yang ditunjuk menjadi algojo sukses memperdaya Neto sehingga Lazio unggul 2-0.

Lazio memperlebar keunggulan pada menit 75 setelah Klose melepaskan tendangan usai memanfaatkan tendangan keras Antonio Candreva yang memantul di mulut gawang Fiorentina.

Klose kembali menjadi sosok menakutkan bagi barisan pertahanan Fiorentina setelah mencetak gol pada menit 85 dengan memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Fiorentina.

Menjelang akhir laga Fiorentina tidak juga menghasilkan peluang hingga skor 4-0 kemenangan Lazio bertahan hingga usai.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio (4-2-31): Marchetti; Basta, De Vrij, Mauricio (Diego Novaretti), Radu; Cataldi, Biglia; Candreva (Balde Diao Keita), Mauri (O.Onazi), Felipe Anderson; Klose.

Fiorentina (4-5-1): Neto, Savic, Basanta, Tomovic, Pasqual, Kurtic, Mati Fernandez, Badelj (Joaquín), Diamanti (David Pizarro), Ilicic (Alberto Gilardino), Salah. (Ant/uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home