Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:24 WIB | Sabtu, 05 Maret 2022

Lebih 66.000 Warga Ukraina Pulang Untuk Melawan Invasi Rusia

Tentara Ukraina terlihat di kendaraan lapis baja, setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengizinkan operasi militer, di Ukraina timur, di wilayah Kharkiv, Ukraina 24 Februari 2022. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov, mengatakan pada hari Sabtu (5/3) bahwa 66.224 pria Ukraina telah kembali dari luar negeri untuk bergabung dalam perang melawan invasi Rusia.

“Itulah berapa banyak pria yang kembali dari luar negeri pada saat ini untuk membela negara mereka dari gerombolan itu. Ini adalah 12 brigade pertempuran dan bermotivasi lagi! Ukraina, kami tak terkalahkan,” kata Reznikov dalam sebuah posting online.

Sementara itu, Kepala SpaceX, Elon Musk, mengatakan pada hari Sabtu (5/3) bahwa layanan broadband satelit Starlink telah diberitahu oleh beberapa pemerintah, bukan Ukraina, untuk memblokir sumber berita Rusia.

"Kami tidak akan melakukannya kecuali dengan 'todongan senjata', maaf menjadi absolutis kebebasan berbicara," katanya dalam tweet.

Musk juga mengatakan bahwa SpaceX diprioritaskan untuk pertahanan siber dan mengatasi gangguan sinyal, akan menyebabkan sedikit penundaan di Starship & Starlink V2.

Awal pekan ini, kepala SpaceX memperingatkan bahwa ada kemungkinan besar bahwa Starlink-nya dapat "ditargetkan" di Ukraina, yang diinvasi Rusia pekan lalu. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home