Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:37 WIB | Rabu, 23 September 2020

Ledakan Terjadi di Gudang Senjata Hizbullah Lebanon

Asap mengepul dari lokasi ledakan yang diduga gudang senjata Hizbullah di Desa Ain Qana. Lebanon. (Foto: tangkap layar video)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM-Sebuah gudang senjata milik kelompok proksi Iran, Hizbullah, meledak di Lebanon pada hari Selasa (22/9), karena kesalahan teknis, kata sumber keamanan, menurut laporan Reuters dan kantor berita Lebanon, NNA.

Ledakan mengguncang benteng Hizbullah Lebanon di wilayah selatan, menimbulkan kepulan asap abu-abu tebal di atas desa Ain Qana, di utara kota pelabuhan Sidon. Namun belum ada laporan tentang korban.

Seorang pejabat Hizbullah Lebanon mengkonfirmasi ada ledakan, namun menolak memberikan rincian lebih lanjut. Pejabat Hizbullah lainnya tidak dapat mengkonfirmasi atau menyangkal adanya korban dari ledakan tersebut, dan mengatakan sifat ledakan itu belum jelas. Keduanya berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang memberikan pernyataan resmi.

Anggota kelompok itu memberlakukan penjagaan keamanan, melarang wartawan meliput di lokasi tersebut. Rekaman yang disiarkan oleh stasiun Al Jadeed setempat dikutip Al Arabiya menyebutkan ada kerusakan bangunan.

Ledakan misterius itu terjadi tujuh pekan setelah ledakan besar di pelabuhan Beirut, akibat ledakan dan kebakaran dari hampir 3.000 ton amonium nitrat yang disimpan secara tidak benar.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home