Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:04 WIB | Rabu, 31 Agustus 2016

Legislator Harap Puskesmas Galakkan Basmi Jentik Nyamuk

Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Anggota Komisi IX DPR RI, Okky Asokawati, berharap puskesmas-puskesmas menggalakkan program membasmi jentik nyamuk. “Program membasmi jentik perlu terus dilaksanakan. Upaya promotif dan preventif yang dilaksanakan oleh puskesmas-puskesmas harus digalakkan. Puskesmas jangan hanya sibuk 'bancaan' dana kapitasi dari BPJS Kesehatan untuk program kuratifnya,” kata Okky saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (31/8).

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek membenarkan ada masyarakat yang terjangkit virus zika. Berdasarkan laporan yang diterima, seorang yang terjangkit virus zika itu berada di Jambi. Penderita zika tersebut berasal dari suku Anak Dalam.

“Pemerintah harus melakukan sosialisasi dan edukasi ke semua lapisan masyarakat secara intensif dan masif, karena sudah begitu 'dekat' dengan kita,” kata dia.

Politisi PPP itu juga mengatakan Komisi IX sedang Rapat Kerja dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait penjelasan virus zika itu.

“Saat ini Komisi IX sedang Rapat Kerja dengan Kementerian Kesehatan, namun program terkait virus zika tidak tampak. Dan Komisi IX  sudah meminta penjelasan bagaimana sikap atau program Kemenkes terkait hal ini,” kata dia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home