Loading...
INSPIRASI
Penulis: Daniel Santoso 00:00 WIB | Kamis, 13 Maret 2014

LEGO The Movie

Emmet, tokoh utama, dalam LEGO: The Movie (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM – Sebagai  salah seorang penggemar berat lego, tentu saja menonton film LEGO The Movie bagi saya adalah keharusan. Saya bersyukur, ternyata film itu tidaklah semata komersial, namun mempunyai alur cerita yang sarat makna. Bahkan, saya telah memetik beberapa pelajaran darinya.

Pertama, film ini mengingatkan saya bahwa kita semua spesial. Bukan akibat mengemban tugas istimewa atau karena ditakdirkan demikian, tetapi karena kita sadar bahwa keberadaan kita di tengah jutaan milyar manusia adalah unik.

Walau fakta sepertinya membuktikan bahwa kita tidak mempunyai keunggulan dibanding rekan lain, kita tak perlu berputus asa. Emmet, Sang Tokoh utama, sama dengan semua boneka lego lain yang berkepala kuning juga menjalani hari-hari yang sama dan terkontrol. Tetapi, cerita memperlihatkan bahwa ia yang kalah ide brilian ternyata menghasilkan sesuatu yang paling berguna di saat genting. Tidak perlu bersusah payah menjadi orang lain. Seperti Emmet, jadilah dirimu sendiri.

Kedua, mereka yang terlihat sehebat pahlawan belum tentu mempunyai hati pembela kebenaran sejati. Setiap orang mempunyai maksud hatinya sendiri. Karena itu, marilah kita memeriksa batin kita dan terus memelihara kemurniannya.

Ketiga, lagu tema di sepanjang film menggambarkan semangat saling berbagi, bekerja sama, dan menghargai semua hal. Sebab semuanya adalah awesome! Ketika Sang Ayah akhirnya sadar bahwa permainan diciptakan untuk kebersamaan, saat Si Anak belajar untuk bermain bersama adiknya, pada waktu semua tokoh bekerja sama untuk melawan Si Jahat, mereka semua belajar untuk menghargai perbedaan karena semua hal adalah mengagumkan!

Everything is awesome

Everything is cool when you’re part of a team

Everything is awesome when you’re living out a dream

Saya yakin, setiap orang pasti dapat menemukan arti pribadi bagi dirinya sendiri saat melihat tayangan yang begitu penuh daya cipta ini. Tidak percaya? Tontonlah filmnya!

Editor: ymindrasmoro

Email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home