Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 15:24 WIB | Kamis, 13 Februari 2014

Lembaga Agama Bertanggung Jawab Dorong Pemilu Bersih

Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI), Sebastian Salang. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI), Sebastian Salang mengatakan—pada Konferensi Pesan Pastoral PGI untuk pemilu 2014—lembaga agama harus sadar dan bertanggung jawab untuk mendorong Pemilihan Umum (pemilu) bersih dari praktik-praktik kotor.

“PGI sudah sangat tegas mendorong untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu 2014, dan mengimbau masyarakat untuk tidak memilih partai yang korup, dan money politik,” katanya di Wisma PGI, Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

Lebih lanjut, Sebastian mengatakan di sisi lain rendahnya tingkat pemilih pada Pemilu dan Pilkada sebelumnya merupakan bentuk kecemasan dan kekecewaan dari masyarakat.  Mereka melihat tidak ada para calon yang secara nyata melakukan perubahan kepada masyarakat.

“Masyarakat harus bangkit mengambil sikap untuk memilih tetapi tentu dengan catatan. Tidak cukup dengan berpartisipasi dalam memilih saja, tetapi memilih berdasarkan hati nurani atau menjadi pemilih yang cerdas dan kritis,” Salang menerangkan.

Imbauan untuk sadar politik, katanya menambahkan, harus terus dilakukan ke level yang paling bawah yaitu gereja-gereja agar sampai ke masyarakat.  

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home