Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:05 WIB | Selasa, 13 Oktober 2015

Leonardo DiCaprio akan Filmkan Skandal Uji Emisi Volkswagen

Aktor Amerika Serikat Leonardo DiCaprio. (Foto: twitter.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Aktor Amerika Serikat Leonardo DiCaprio telah memperoleh hak untuk memproduksi film layar lebar tentang skandal produsen mobil Jerman Volkswagen yang mengunakan alat uji emisi guna menghindari standar lingkungan di AS.

Badan Perlindungan Lingkungan Hidup (Environmental Protection Agency/EPA) AS, pada 18 September 2015 menuduh industri otomotif raksasa Jerman Volkswagen sengaja melakukan kecurangan pada tes emisi kendaraan.

Film yang belum diketahui judulnya itu terinspirasi dari sebuah buku karya wartawan New York Times Jack Ewing yang diharapkan mengungkapkan bagaimana peristiwa internal Volkswagen melakukan penipuan besar-besaran dan telah mempengaruhi sekitar 11 juta kendaraan di seluruh dunia. Kasus itu mengakibatkan pengunduran diri kepala VW Martin Winterkorn, jatuhnya harga saham dan VW terganjal masalah hukum.

Leonardo DiCaprio merupakan produser dan bintang film The Wolf of Wall Street dan merupakan salah satu aktor Hollywood yang sangat vokal pada isu-isu lingkungan.

Film skandal VW itu akan diproduksi Leonardo DiCaprio di bawah atap studio film Paramount Pictures dan Appian Way yang merupakan perusahaan produksi film miliknya. (dw.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home