Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 20:27 WIB | Senin, 26 Desember 2016

Libur Natal, Penumpang KRL Meningkat

Ilustrasi. Commuter Line Jabodetabek. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pada akhir pekan pertama musim liburan akhir tahun 2016, jumlah pengguna KRL Jabodetabek meningkat dibandingkan hari Sabtu-Minggu biasanya. Jumlah pengguna pada Sabtu-Minggu ini berkisar 690.000 sampai dengan 720.000 pengguna setiap harinya.

Jumlah ini meningkat setidaknya 10 persen dari jumlah pengguna pada akhir pekan normal yang jumlahnya rata-rata 650.000 sampai dengan 700.000 penumpang per hari.

Meski musim libur akhir tahun, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) tetap beroperasi normal yakni 881 perjalanan per harinya, dengan kata lain tidak ada pengurangan jumlah perjalanan.

“Untuk memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik pada musim libur PT KCJ juga menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota yang kerap dipadati pengguna musiman. Jajaran manajemen PT KCJ pun terjun langsung ke lapangan dengan adanya kegiatan Pos Kordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga tanggal 8 Januari 2017,” kata Vice President, Eva Chairunisa, hari Senin (26/12).

Agar para pengguna lebih nyaman menggunakan KRL dan tidak perlu antre, PT KCJ menyarankan pengguna untuk memakai Kartu Multi Trip dengan sistem saldo. Selain itu, PT KCJ juga menyediakan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP), di mana pengguna dapat membeli tiket untuk perjalanan pergi sekaligus perjalanan pulang di stasiun keberangkatan saja.

“Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantre di loket untuk isi ulang tarif perjalanan pulangnya,” katanya.

Melihat banyaknya pengguna yang bepergian bersama keluarga pada musim liburan ini, PT KCJ menghimbau para pengguna untuk selalu memperhatikan keberadaan dan keselamatan putra-putrinya. Selain itu, demi kenyamanan bersama PT KCJ juga menghimbau seluruh pengguna untuk ikut menjaga kebersihan di KRL dengan tidak membuang sampah sembarangan serta tidak makan dan minum selama berada di dalam KRL.

Untuk libur panjang akhir pekan mendatang, PT KCJ juga telah menyiapkan perjalanan KRL tambahan khusus pada malam pergantian tahun sebanyak 21 perjalanan.

“PT KCJ yakin berbagai persiapan dan pelayanan tambahan tersebut akan membuat KRL Jabodetabek menjadi salah satu transportasi pilihan utama masyarakat selama musim liburan akhir tahun ini,” ujar dia. (PR)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home