Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 14:21 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Liga Arab Kecam Aksi Rasis Israel Terhadap Palestina

Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi. (Foto: hiiraan.com)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi pada Kamis (8/10) mengutuk praktik “rasis dan agresif” Israel terhadap warga negara Palestina, serta mendesak PBB dan komunitas internasional agar segera turun tangan.

Pernyataan Arabi disampaikan saat bentrokan antara pelempar batu Palestina dan pasukan keamanan Israel di wilayah Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem timur yang dianeksasi memicu kekhawatiran akan pemberontakan lebih luas, atau bahkan sebuah intifada ketiga Palestina terhadap pendudukan Israel.

“Komunitas internasional dan PBB berkewajiban menghentikan praktik agresif dan rasis Israel terhadap warga Palestina,” ujar Arabi.

“Meningkatnya serangan otoritas pendudukan dan pemukim Israel terhadap warga Palestina terancam memperkeruh situasi di seluruh wilayah tersebut, sementara komunitas internasional tidak berbuat apa-apa melihat kejahatan itu.”

Dalam serentetan bentrokan selama sepekan terakhir, sedikitnya tujuh warga Palestina dan empat warga Israel tewas.

Bulan Sabit Merah mengatakan 86 warga Palestina terluka akibat tembakan langsung, sedangkan 344 lainnya terkena tembakan peluru karet dalam bentrokan yang terjadi sejak 2 Oktober. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home