Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:12 WIB | Rabu, 23 Oktober 2013

Liga Champions: Arsene Wenger Menyebut Arsenal Kurang Waspada Hingga Kalah

Liga Champions: Arsene Wenger Menyebut Arsenal Kurang Waspada Hingga Kalah
Giroud (kaus merah, Arsenal) saat mencetak gol ke gawang Dortmund, disaksikan Grosskreutz (kaus kuning, Dortmund) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Arsene Wenger Menyebut Arsenal Kurang Waspada Hingga Kalah
Ekspresi kegembiraan Robert Lewandowski (Dortmund) setelah menjebol gawang Arsenal.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal Arsenal menyebut anak asuhnya kurang waspada dalam pertandingan ketiga Liga Champions Eropa yang berlangsung Rabu (23/10) dini hari WIB.

Arsenal tidak waspada karena pada pertandingan yang berakhir dini hari tadi itu, Arsenal tumbang 1-2 oleh Dortmund oleh gol yang dicetak penyerang Arsenal asal Polandia, Robert Lewandowski menit ke-83, akibatnya, kemenangan malah melayang ke pihak lawan.

Arsene Wenger mengatakan seusai pertandingan dalam sebuah konfrensi pers, hasil ini sulit diterima, dan anak buahnya lengah dan tidak waspada di sepuluh menit terakhir pertandingan.

“Ini sulit diterima karena saya akan setuju bahwa kami mungkin tidak berada di level terbaik kami dalam menyerang, tetapi sesungguhnya kami selalu konsisten menguasai permainan,” kata Wenger.

Arsene mengatakan timnya tumbang dini hari tadi karena selalu berambisi ingin menang, sehingga lupa sektor pertahanan. “Kami kalah karena kami mungkin terlalu ingin menang, itulah yang paling menyebalkan karena kami sudah berusaha keras,” tambah Arsene.

Arsene menyebut bahwa timnya awalnya sempat bermain ragu-ragu, sebelum gol penyeimbang dicetak penyerang Oliver Giroud.

“Kami memulai pertandingan dengan ragu-ragu. Akhirnya kami ketinggalan 0-1 dan ketika Anda tidak memulai pertandingan dengan baik maka sulit untuk kembali ke permainan. Namun, kami tampil baik dan pada babak kedua kami menguasai permainan,” tambah Wenger.

”Kami kurang berhati-hati, dan kami membayar hasil yang pas untuk itu,” katanya.

Dortmund memulai pertandingan dengan baik dan kesempatan emas pertama hadir di menit ke-16, saat penyerang Dortmund, Marco Reus berhasil mencuri bola dari lini tengah yang tengah dikuasai gelandang Arsenal, Ramsey, dan di kotak penalti telah menunggu Lewandowski, setelah bola dalam penguasaan kaki kanan Lewandowski diberikan ke rekannya, Henryk Mikhytarian yang melepaskan tendangan menghasilkan gol pertama bagi keunggulan tim asal Jerman tersebut.

Arsenal berusaha menyerang mengejar ketinggalan, salah satunya di menit ke-23, bola eksekusi tendangan bebas Mesut Ozil dapat disundul Koscielny, tetapi bola masih melambung.

Usaha Arsenal menemui hasil nyata pada menit ke-41, hal ini terlihat dari bola yang diumpankan bek kanan Bacary Sagna langsung menuju kotak penalti, beruntung penyerang Arsenal asal Prancis, Giroud berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi antara bek Dortmund, Neven Subotic dan kiper Dortmund, Roman Weidenfeller. Dia mencuri bola dan dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Arsenal berusaha menggempur Dortmund pada babak kedua, gelandang Arsenal Santi Cazorla nyaris membawa Arsenal unggul pada menit ke-69, bola hasil kerja keras umpan dari Mesut Ozil  masih menghantam mistar gawang Dortmund.

Arsenal lengah, seperti kata Arsene Wenger, di tengah derasnya gempuran Arsenal ke gawang Dortmund, Arsenal melupakan lini belakang di menit ke-82, gelandang Dortmund Kevin Grosskreutz mengawali serangan balik dan berhasil menguasai bola, kemudian melepaskan bola tersebut ke mulut gawang, di depan gawang Arsenal tinggal ada kiper Arsenal, Szczcesny dan Lewandowski berhadapan, Lewandowski yang memenangkan bola sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi Dortmund yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Ramsey (Bendtner 86'), Wilshere (Cazorla 58'), Oezil, Rosicky (Gnabry 89'), Giroud

Dortmund: Weidenfeller, Grosskreutz, Subotic, Hummels, Schmelzer, Bender, Sahin, Blaszczykowski (Aubameyang 66'), Mkhitaryan (Hofmann 67'), Reus (Papastathopoulos 87'), Lewandowski (uefa.com/ bbc.co.uk)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home