Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:56 WIB | Kamis, 03 Oktober 2013

Liga Champions: Penyerang Juventus Kecewa Juve Hanya Imbang Kontra Galatasaray

Liga Champions: Penyerang Juventus Kecewa Juve Hanya Imbang Kontra Galatasaray
Hamid Balta (kaus merah, Galatasaray) berebut bola dengan Carlos Tevez (Juventus, kaus hitam putih) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Penyerang Juventus Kecewa Juve Hanya Imbang Kontra Galatasaray
Stephan Lichtsteiner (Juventus) berebut bola udara dengan Didier Drogba (Galatasaray).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Juventus, Fabio Quagliarella kecewa pada hasil imbang yang didapat timnya saat jumpa wakil Turki, Galatasaray pada Liga Champions Grup B yang berlangsung Kamis (3/10) dini hari di Stadion Juventus Arena, Torino.

Fabio kecewa karena hasil imbang 2-2 seharusnya tidak terjadi. Dia menilai Juventus pantas untuk mendapatkan poin penuh.

“Ini sangat disayangkan karena kami memimpin 2-1 dengan sisa waktu empat menit,  saya pikir mereka cuma punya dua tembakan ke gawang, kemudian kami mengontrol sisa pertandingan. Jadi, kalau ada tim yang pantas menang maka itu adalah Juventus,"  kata Fabio.

Fabio mengatakan hasil imbang tersebut merupakan hasil yang tidak dapat diterima begitu saja setelah timnya bekerja keras sepanjang 90 menit.

“Ini meninggalkan rasa pahit karena setelah Anda bekerja begitu keras dan akhirnya berhasil unggul kemudian mereka mencetak gol begitu saja tanpa anda waspadai," kata penyerang 30 tahun ini.

Pada pertandingan tersebut, sentuhan pelatih baru Galatasaray, Roberto Mancini sangat terasa.  Galatasaray pada babak pertama berhasil memainkan penguasaan bola lebih banyak daripada Juventus sehingga tim asal kota Torino tersebut harus memainkan bola-bola panjang.

Penguasaan bola yang begitu rapih dari salah satu tim kuat di Liga Turki tersebut berbuah manis tatkala penyerang Galatasaray, Didier Drogba membuka gol pada menit ke-36. Memanfaaatkan kesalahan pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, Drogba kemudian bisa melewati penjaga gawang Juventus, Buffon dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Juventus kewalahan pada babak pertama, dan bersyukur pada babak kedua mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-77. Eksekusi penalti dilaksanakan dengan baik oleh Arturo Vidal sehingga skor menjadi 1-1.

Setelah gol penyeimbang tersebut, Juve menjadi bersemangat dan hasilnya skor menjadi 2-1 bagi keunggulan Juventus setelah Quagliarella mencetak gol lewat sundulan kepalanya, setelah sebelumnya umpan Andrea Pirlo dia eksekusi dengan baik.

Namun keunggulan Juve tak bertahan lama. Semenit setelah gol Quagliarella, Galatasaray bisa menyamakan angka. Umut Bulut yang menerima bola dari Drogba langsung melepaskan tembakan untuk merobek gawang Juventus.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci (Llorente 68), Chiellini; Lichtsteiner (Isla 46), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Vucinic (Quagliarella 26), Tevez

Galatasaray: Muslera; Riera (Amrabat 60), Chedjou, Semih Kaya (Gokhan Zan 25), Eboue; Felipe Melo, Selcuk Inan; Bruma, Sneijder (Umut Bulut 74), Hakan Balta; Drogba

Hasil pertandingan Grup B lainnya: Real Madrid 4-0 FK Kopenhagen (juventus.it/goal.com/uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home