Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:06 WIB | Jumat, 04 Oktober 2013

Liga Europa: Pelatih Sevilla Gembira Timnya Berhasil Mempertahankan Performa

Liga Europa: Pelatih Sevilla Gembira Timnya Berhasil Mempertahankan Performa
Niko Hofler (kaus hitam, Freiburg) berebut bola di udara dengan Diego Perotti (kaus putih, Sevilla). (foto-foto: uefa.com)
Liga Europa: Pelatih Sevilla Gembira Timnya Berhasil Mempertahankan Performa
Beto (kaus putih, Freiburg) jatuh dikerubuti para pemain Freiburg.
Liga Europa: Pelatih Sevilla Gembira Timnya Berhasil Mempertahankan Performa
Unai Emery, pelatih Sevilla.

SEVILLA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebalasan Sevilla (Spanyol), Unai Emery mulai tersenyum dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Jumat (4/10) lalu, Sevilla mengalahkan Freiburg 2-0 di Liga Europa, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez, Sevilla.

Unai mengatakan bahwa pihaknya masih perlu meningkatkan permainan mereka, karena kemenangan tersebut setidaknya membutuhkan kesabaran, karena berkali-kali gol sulit tercipta karena dua gelandang sayap kiri dan kanan Sevilla, Bacca dan Jairo sudah berusaha melepaskan bola-bola ke kotak penalti Freiburg, tetapi tetap saja tidak mampu dieksekusi dengan tenang oleh para penyerang Sevilla.

“Saya senang dengan tiga poin dan dari kemenangan Sevilla, kemenangan ini kami tujukan bagi mereka yang meningkatkan dalam permainan. Keraguan dari beberapa pengamat tentang penampilan Sevilla akhir-akhir ini terjawab, karena permainan anak buah saya menurut sebagian orang dianggap terlalu membosankan dan terlalu defensif,” kata Unay dalam konferensi pers usai pertandingan.
Unai Emery menginginkan kepemimpinan kapten kesebelasan, Ivan Rakitic sebagai sosok yang dihargai oleh rekan-rekannya, dan hari ini Unai telah membuktikannya.

“Rakitic menyediakan kepemimpinan penting tapi hari ini seluruh tim telah melakukan hal-hal positif seperti gol Bacca, yang membangkitkan semangat anak-anak,” kata Unai.

Kemenangan ini merupakan bekal yang baik bagi Sevilla saat mereka harus menghadapi tamunya pada Liga Spanyol, Almeria yang akan berlangsung pada Minggu (6/10) mendatang.
Pada pertandingan Liga Europa berikutnya melawan Slovan Liberec pada (25/10) di Sevilla merupakan pertandingan penting bagi anak asuhnya.

“Saat ini kami telah mengantongi 6 poin (di Liga Europa), lawan berikutnya yakni Slovan Liberec. Saat ini kami harus mengatur tempo dan fisik anak-anak buah saya agar tetap segar bugar hingga pertandingan tersebut,” lanjut mantan pelatih Valencia tersebut.

Sevilla kembali tampil meyakinkan dalam lanjutan Liga Europa. Mereka menang dengan sangat meyakinkan setelah menghempaskan perlawan klub Bundesliga Jerman, Freiburg. Gol-gol kemenangan dicetak oleh eksekusi penalti Diego Perotti pada menit ke 63 dan sontekan keras Carlos Bacca beberapa detik saja menjelang laga usai. Publik Ramon Sanchez Pijzuan langsung memberi standing ovation (penghormatan khusus) kepada Carlos Bacca dan kawan-kawan.   

Pada pertandingan lain, sesama wakil Spanyol dari kota Sevilla, Real Betis malah memperoleh hasil kurang menguntungkan karena pada saat bersamaan mereka tidak berhasil mengalahkan tuan rumah Rijeka asal Kroasia, karena pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Gelandang Leon Benko mampu membawa Rijeka unggul 1-0 lewat tembakan gledeknya pada menit ke-10, akan tetapi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, karena Betis menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Cedric pada menit ke-14. Selebihnya laga berlangsung monoton, Rijeka benar-benar menutup rapat pertahanannya. Betis kesulitan, parahnya amat minim peluang yang mereka hasilkan sepanjang 90 menit jalannya laga.

Hasil pertandingan lainnya: Ludogorets 3-0 Dinamo Zagreb, Chornomorets 0-2 PSV, Esbjerg fB 1-2 FC Salzbourg, Elfsborg 1-1 Standard de Liège, Rubin Kazan 4-0 SV Zulte-Waregem, Dnipro 1-2 Fiorentina, Paços de Ferreira 1-1 Pandurii Târgu Jiu, APOEL 0-3 Eintracht Frankfurt, Bordeaux 1-2 Maccabi Tel Aviv, Rapid Wina 2-2 Dynamo Kiev, Liberec 2-1 Estoril. (uefa.com/soccerway.com/goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home