Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:07 WIB | Senin, 02 Desember 2013

Liga Inggris: Dua Gol Rooney Selamatkan Manchester United

Ekspresi kegembiraan Wayne Rooney setelah berhasil mencetak gol bagi Manchester United. (foto: soccerway.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dua Gol penyerang tunggal Manchester United (MU), Wayne Rooney satu di babak pertama, dan satu lagi ada di babak kedua menyelamatkan MU dari kekalahan atas tuan rumah Tottenham Hotspurs pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu (1/12) malam WIB, di Stadion White Hart Lane, London.

Tottenham yang pekan lalu menderita kekalahan atas Manchester City 0-6 kini bangkit lagi, terbukti Tottenham memimpin 1-0 pada menit ke-18 lewat eksekusi bola mati dari jarak jauh yang dilepaskan gelandang Tottenham, Kyle Walker. Awalnya bola tendangan Walker sempat membentur barikade pertahanan MU, namun kemudian berbelok arah masuk ke jala MU.  

Berpengaruhnya sosok Wayne Rooney bagi lini penyerangan MU terlihat dengan cerdiknya Rooney mengambil bola yang tengah dikuasai Walker. Saat Walker hendak memberi bola ke rekannya, Aaron Lennon, tetapi Rooney merebutnya dan dengan cepat memberikan bola tersebut ke ke Phil Jones, dan Jones kemudian mengoper kembali ke Rooney yang sudah mendekati kotak penalti Tottenham, hasilnya terlihat pada menit ke-32 Rooney berhasil menyamakan kedudukan bagi MU.

Sandro memberi keunggulan bagi Tottenham pada menit ke-54, Moussa Dembele, gelandang kiri Tottenham menempatkan bola dengan cerdik karena berhasil mengecoh salah satu pemain MU, Tom Cleverley yang gagal mengawasi Sandro yang menerima bola dan dengan sedikit menggiring bola Sandro menjebol gawang MU di bawah  pengawalan David De Gea.

MU tidak butuh waktu lama menyamakan kedudukan, tiga menit kemudian rekan Rooney di lini depan, Wellbeck dijatuhkan kiper Tottenham, Hugo Lloris di kotak penalti dan hukuman penalti bagi MU. Rooney melaksanakan tugas tersebut dengan baik sehingga kedudukan 2-2 hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim masih terperosok di papan tengah, karena MU masih terpaut sembilan poin dari pimpinan klasemen Arsenal, dan Tottenham terpaut sepuluh poin. MU menempati peringkat kedelapan, Tottenham satu tingkat di bawah MU.

Hasil Lain Liga Inggris: Hull 3-1 Liverpool. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home