Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:11 WIB | Sabtu, 30 April 2016

Liliyana Semakin Percaya Diri Pertahankan Gelar Juara

Ilustrasi: Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan) dalam sebuah kejuaraan bulu tangkis. (Foto: badmintonindonesia.org).

WUHAN, SATUHARAPAN.COM – Andalan bulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir mengemukakan dia dan rekannya Tontowi Ahmad semakin percaya diri untuk mempertahankan mahkota juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Badminton Asia Championships (BAC)  karena saat ini sudah memasuki tahap semi final.

“Kami berpikir saat ini perolehan poin belum selesai, jadi kami harus fokus lagi untuk bisa menembus semi final, apalagi kami tahun lalu menang di sini,” kata Liliyana setelah dia dan rekannya Tontowi Ahmad sukses membukukan kemenangan di perempat final BAC 2016, hari Jumat (29/4) malam WIB di Wuhan Gymnasium Sport Center, Wuhan, Tiongkok. 

Liliyana mengemukakan kemenangan yang dia raih atas pasangan Korea Selatan (Korsel), Choi Soigyu/ Eom Hye Won – dalam pertarungan dua set, 21-16 dan 21-15 – karena Tontowi/Liliyana fokus dan konsisten kepada permainan.

Liliyana mengungkapkan dia berhasrat mengulangi gelar juara yang dia raih bersama dengan Tontowi tahun sebelumnya saat mereka mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16 dan 21-15

Liliyana mengemukakan di semi final mereka menghadapi Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, hari Sabtu (30/4) ini. 

“Menghadapi Choi Soigyu/Eom Hye Won bisa dibilang nggak mudah. Tapi kami mau lihat kekuatan Korea yang lain,” kata Liliyana.  

Satu lagi wakil Indonesia yang menembus babak semi final yakni ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya harus melewati laga yang tak mudah dengan pasangan Korsel Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dalam 82 menit, Greysia/Nitya bertarung tiga game hingga menang 21-13, 11-21 dan 21-18.

Selanjutnya di semi final, Greysia/Nitya akan bertemu pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. (badmintonindonesia.org).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home