Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:03 WIB | Rabu, 04 Desember 2013

Lima Artis yang Tewas Selama Pembuatan Film

Lima Artis yang Tewas Selama Pembuatan Film
Marylin Monroe meniggal di tengah proses syuting Somethings Got to Give. (foto: 3aw.com.au)
Lima Artis yang Tewas Selama Pembuatan Film
Bruce Lee meninggal saat ia menyelesaikan syuting Game of Death. (foto: santabanta.com)
Lima Artis yang Tewas Selama Pembuatan Film
Paul Walker meninggal saat menyelesaikan proses syuting Fast and Furious 7. (foto: morefm.co.nz)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kematian Paul Walker dalam kecelakaan mobil, Sabtu (30/11) lalu membuat kaget jagat hiburan. Paul Walker yang saat ini sedang menyelesaikan proses syuting “Fast and Furious 7” menorehkan duka mendalam bagi keluarga dan orang banyak.

Tidak hanya Paul Walker yang tewas ketika tengah merampungkan proses syuting atau promosi film. Berikut adalah beberapa nama-nama yang meninggal dunia saat mereka sedang dalam proses syuting.

Marilyn Monroe

Di usianya yang ke-36, Marylin Monroe, harus meregang nyawa di apartemennya karena overdosis obat-obatan terlarang. Padahal, saat itu ia harus menyelesaikan syuting filmnya yang berjudul “Something’s Got to Give”. Film itu akhirnya harus terhenti proses produksinya karena sang sutradara tidak ingin memakai aktris lain. “Something’s Got to Give” akhirnya masuk ke bagian film dokumenter Marylin Monroe, “Marylin: The Final Days” pada 2001.

Bruce Lee

Aktor laga ini meninggal sebelum menyelesaikan proses syuting “Game of Death” pada 1973. Akhirnya, versi lengkap film ini dirilis pada tahun yang sama, lalu disambung versi fiturnya tahun 1978.

Natalie Wood

Ia tewas saat kapal ia tumpangi bersama sang suami, pada 1981, tenggelam. Saat itu, Wood nyaris menyelesaikan proses syuting film fiksi ilmiah, “Brainstorming”. Akhirnya sutradara Douglas Trumbull membuat sedikit perubahan pada filmnya dan merilis film tersebut pada 1983.

Brandon Lee

Anak dari Bruce Lee ini meninggal pada umurnya yang masih terbilang sangat muda, yaitu 28 tahun. Ia tewas karena tertembak di lokasi syuting. Saat itu, ia tengah menyelesaikan film The Crow. Sang sutradara pun harus menggunakan beberapa efek untuk merampungkan proses produksinya dan merilisnya pada 1993.

Heath Ledger

Mirip dengan Marilyn Monroe, Heath Ledger pun tewas di rumahnya di New York karena overdosis obat-obatan terlarang. Pada saat itu ia berusia 28 tahun dan tengah melakukan proses syuting “The Imaginarium of Doctor Parnassus” pada 2008. Film ini akhirnya diluncurkan pada 25 Desember 2009 dan menerima berbagai pujian. (time.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home