Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:53 WIB | Selasa, 10 Agustus 2021

Lima Bintang Sepak Bola Terkaya di Dunia

Lima Bintang Sepak Bola Terkaya di Dunia
Cristiano Ronaldo dari Juventus. (Foto: dok. Reuters)
Lima Bintang Sepak Bola Terkaya di Dunia
Lionel Messi dari Argentina. (Foto: dok. AP)
Lima Bintang Sepak Bola Terkaya di Dunia
Pertandingan di Ligue 1 antara Brest dan Paris St Germain di Stade Francis-Le Ble, Brest, Prancis pada 23 Mei 2021, Neymar dari Paris St Germain. (Foto: dok. Reuters)
Lima Bintang Sepak Bola Terkaya di Dunia
Pertandingan La Liga Santander, antara Real Madrid dan Athletic Bilbao, di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 22 Desember 2019, Gareth Bale dari Real Madrid. (Foto: dok. Reuters)
Lima Bintang Sepak Bola Terkaya di Dunia
Pertandingan Euro 2020, Grup F antaraPortugal dan Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021, Paul Pogba dari Prancis memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia, dan seperti olahraga lainnya, sepak bola memiliki superstar. Dengan lebih dari empat miliar penggemar di seluruh dunia, atlet paling terkemuka di industri ini dikenal dengan bayaran yang sangat tinggi.

Meskipun pandemi COVID-19 yang telah melanda dunia lebih dari 20 bulan, dan pertandingan sepak bola di seluruh dunia mengalami, hambatan, setidaknya kehilangan penonton di lapangan, kekayaan para superstar sepal bola masih mencengangkan.

Di antara begitu banyak pemain sepak biola professional, siapakah bintang lapangan hijau yang paling kaya?  Berikut adalah lima pemain sepak bola terkaya di dunia, yang dikutip dari berbagi sumber.

5. Paul Pogba: Kekayaan Bersih US$ 200 juta

Pemain sepak bola Prancis Paul Pogba yang bermain untuk klub Liga Premier Manchester United memiliki kekayaan bersih sekitar $2 00 juta, menurut media berita olahraga, Goal.

Pemain berusia 28 tahun yang juga bermain untuk tim nasional Prancis ini sebelumnya adalah pemain Juventus FC. Dengan gaji mingguan sekitar US$ 25 juta dan endorsement hampir US$ 4,5 juta, Pogba adalah salah satu pesepakbola terkaya Inggris.

4. Gareth Bale: Kekayaan Bersih US$ 250 juta

Gareth Bale, yang saat ini bermain untuk Real Madrid, memiliki kekayaan bersih US$ 250 juta, menurut Goal.

Sebelumnya menjadi pemain Tottenham Hotspur Inggris, atlet Welsh berusia 32 tahun ini mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari kesepakatan dukungan dan investasi. Kesepakatan sponsornya saja bernilai US$ 6 juta.

3. Neymar Jr.: Kekayaan bersih US$ 188 juta

Neymar Jr. bermain untuk klub sepak bola Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Kekayaan bersih pemain asal Brasil berusia 29 tahun itu sekitar US$ 188 juta pada tahun 2021, menurut Sports Virsa, dan merupakan salah satu pesepakbola yang paling banyak diikuti di media sosial.

2. Lionel Messi: Kekayaan Bersih US$ 400 juta

Pemain sepak bola profesional Argentina, Lionel Messi, memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 400 juta.

Pemain berusia 33 tahun itu bermain untuk FC Barcelona selama beberapa tahun sebelum secara resmi meninggalkan klub pada hari Minggu. Sejauh ini, dia adalah salah satu pemain paling sukses di industri ini dan salah satu pesepakbola paling berbakat dalam sejarah.

Setelah Cristiano Ronaldo, Messi adalah pesepakbola miliarder kedua di dunia dalam sejarah, menurut majalah Forbes.

Messi adalah pemain sepak bola terkaya ketiga di dunia dan memiliki beberapa kesepakatan paling mahal dengan merek produk olahraga bergaji tinggi.

1. Cristiano Ronaldo: Kekayaan Bersih US$ 500 juta

Cristiano Ronaldo, bisa dibilang salah satu atlet paling terkenal di industri sepak bola, memiliki kekayaan bersih US$ 500 juta, menurut Sports Virsa.

Berasal dari Portugal, Ronaldo bermain untuk klub sepak bola Italia Juventus. Pada 2021, pria berusia 36 tahun itu adalah pemain sepak bola terkaya di dunia dan pesepakbola pertama yang menjadi miliarder, menurut majalah Forbes.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home