Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:02 WIB | Selasa, 30 November 2021

Lima Ide Aktivitas Anti-Mati Gaya Selama Pandemi

Ilustrasi. Nonton film. (Foto: pixabay)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Indonesia telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Lalu kini PPKM disesuaikan dengan level tertentu.

Pembatasan ini tentu membuat aktivitas dan mobilitas kita jadi terganggu. Kita sering berpikir kondisi ini akan membuat kita stres dan kurang semangat. Padahal banyak hal yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus merasa mati gaya.

Berikut lima aktivitas anti-mati gaya yang dapat kamu lakukan di rumah seperti disampaikan AB Wibowo melalui Majalah Universitas Kristen Maranatha, M! - edisi 20/2021 yang dikutip satuharapan.com, hari Selasa (30/11).

Pertama, Mencoba Hobi Baru

Ternyata hobi itu dapat juga terkait dengan kreativitas di rumah, seperti bermain musik, bernyanyi, memasak, melukis, dan sebagainya. Bahkan, aktivitas ini dapat direkam sehingga dapat menjadi konten video blog yang menarik.

Sebagian orang mencoba hobi kreatif tersebut dari awal. Mereka mencoba dari tidak dapat hingga mampu melakukan dengan baik.

Kedua, Nonton Serial Drama

Animo masyarakat menonton film atau drama serial begitu besar. Demam nonton film, drama Korea (drakor), dan serial drama dari berbagai negara ternyata dapat pula dilihat dari sisi yang berbeda.

Selain melihat wajah-wajah tampan dan cantik, juga alur cerita yang variatif. Bahkan, beberapa drama mengandung pesan moral yang sangat kuat.

Kita juga dapat mempelajari berbagai bahasa dan budaya mereka. Saat sedang menonton, kamu juga dapat mempelajari ide kreatif di belakang layar.

Ketiga, Entrepreneurship: Buka Marketplace

Kondisi PPKM menggoda kita untuk browsing belanja secara virtual. Tanpa disadari, kita mengeluarkan budget belanja yang sebenarnya belum diperlukan.

Kini momen PPKM menjadi kesempatan kamu untuk mencoba hal baru, misalnya dengan membuka marketplace sehingga menghasilkan pasif income. Hasilnya dapat ditabung untuk masa depan.

Keempat, Eye Relaxation: Baca Komik, Berkebun, Merawat Hewan

Membaca komik secara fisik atau berkebun mungkin terkesan out of date. Namun, aktivitas ini ternyata penting bagi mata kita untuk istirahat setelah seharian menatap layar gadget.

Kita dapat juga menanam tumbuhan mungil di rumah atau merawat hewan peliharaan.

Kelima, Quality Time Bersama Teman dan Keluarga

PPKM bukan berarti kita membatasi waktu bersama keluarga dan teman-teman. Kesempatan ini dapat digunakan untuk melakukan virtual reunion dengan teman-teman atau keluarga yang jauh dari rumah. 

Quality time ini dapat menjadi waktu yang baik untuk sharing dan saling memperkuat ikatan relasi persahabatan dan keluarga.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home