Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 22:07 WIB | Rabu, 27 Januari 2021

Listyo Sigit: Idam Azis adalah “Role Model” Baginya

Serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Pol. Idham Azis ke Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji Jenderal Idham Azis sebagai personel Polri maupun pribadi yang baik. Bagi Jenderal Sigit, seniornya itu adalah role model untuknya.

Dia menyampaikan itu seusai menerima panji Tribrata Polri dari Jenderal Idham Azis dalam serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes Polri, di Jakarta Selatan, hari Rabu (27/1/2021).

Listyo Sigit mengungkapkan seniornya itu adalah panutan baginya. Selama menjabat sebagai Kabareskrim (sebelum ditunjuk sebagai Kapolri), Sigit mengaku mendapat dukungan dari Idham sebagai Kapolri saat itu. Idham dianggap mampu membuat keputusan yang cepat di saat yang tepat.

“Sebagai pribadi, perjalanan pribadi saya sebagai Kapolri tidak lain adalah berkat dukungan beliau, Jenderal Idham Azis. Selama saya menjadi Kabareskrim berbagai prestasi seperti pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik, tentu berkat dukungan dan arahan beliau dan beliau adalah sosok senior yang saya kagumi dan senantiasa menjadi teladan dan role modeldalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Pemimpin yang punya sense of awarenessyang tinggi, namun di sisi lain kepekaan tersebut diikuti dengan fokus dan ketenangan dalam mengambil setiap keputusan dan tindakan. Beliau juga merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab senantiasa membela dan memperhatikan dan melindungi anggotanya. Jika diibaratkan seperti karakter elang pemimpin,” kata dia.

Sementara itu, Jenderal Idham Azis, Kapolri ke-24 di Indoensia, mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama menjabat sebagai Kapolri. Idham yakin Jenderal Sigit dapat membawa Polri ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya yakin dan berdoa, di tangan dingin Bapak (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo), melalui program transormasi menuju Polri yang PRESISI, Institusi Polri akan jauh lebih baik lagi. Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” katanya.

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home