Loading...
INDONESIA
Penulis: Dedy Istanto 16:12 WIB | Selasa, 11 Oktober 2016

Lolos Verifikasi, PSI Langsung Beri Dukungan kepada Ahok

Ketua Umum PSI, Grace Natalie (keempat dari kiri) memberikan keterangan kepada awak media setelah partai yang dipimpinnya lolos verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM sebagai partai politik baru.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebagai partai baru yang lolos dari verifikasi Kementerian Hukum dan HAM, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk sementara belum ikut dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar tahun depan.

Namun sebagai bentuk solidaritas, PSI memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum, Grace Natalie, saat memberikan keterangan didampingi oleh pengurus PSI di Jakarta hari ini (11/10).

“Kami secara konstitusi belum boleh ikut dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. Namun kami memberikan dukungan terhadap calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang selama ini kami melihat memiliki gagasan dalam membangun kota Jakarta. Tidak hanya Ahok, kami juga mengapresiasi juga kepada para kepala daerah seperti Ridwal Kamil, dan juga Tri Rismaharini,” kata Grace.

PSI  adalah partai politik baru, satu-satunya yang lolos dari persyaratan Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan hasil verifikasi. Menurut Grace,  dengan hadirnya sebagai partai yang dipimpinnya sebagai partai anak muda, mereka dapat memberikan warna baru dalam kancah politik di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa pihaknya optimis menghadirkan nuansa baru dalam dunia politik di Indonesia. Dalam hemat dia, lahirnya PSI merupakan pencapaian luar biasa dari peran anak muda, kader dan pendukung di seluruh Indonesia.

Ia mengharapkan PSI menghadirkan menu politik baru di tengah masyarakat yang telah dipenuhi dengan keyakinan, bahwa politik itu adalah buruk dan kotor.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home