Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:08 WIB | Kamis, 14 Januari 2021

Longsor di Sumedang, Tim SAR Evakuasi Lima Korban Lagi

Sudah 21 korban meninggal yang dievakuasi tim SAR gabungan.
Longsor di Sumedang, Tim SAR Evakuasi Lima Korban Lagi
Tim SAR gabungan ketika mengangkat satu korban tanah longsor di DEsa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang, hari Rabu (13/1). (Foto: Basarnas)
Longsor di Sumedang, Tim SAR Evakuasi Lima Korban Lagi

SUMEDANG, SATUHARAPAN.COM-Tim SAR gabungan di Sumedang hari Rabu (13/1) menemukan lima korban tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatang Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dengan demikian, hingga hari kelima telah ditemuka 21 korban meninggal di sana.

Tim menggunakan tiga unit excavator untuk mengeruk tanah di lokasi bencana yang dibagi dalam tiga sektor. Menurut keterangan tertulis Basarnas, lima korban yang ditemukan adalah Ahmad Yani (laki-laki, 32 tahun), Robi Ramdani (laki-laki 23 tahun), Siti Maemunah (perempuan, 50 tahun), Dadang Kusnadi (laki-laki 49) dan satu korban perempuan yang masih diidentifikasi oleh tim DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap. 

Pencarian dilakukan hingga sore hari dengan terus memantau cuaca, mengingat terjadi hujan yang mengguyur lokasi kejadian, dan ada kekhawatiran terjadi longsor susulan, namun pengerukan material menggunakan excavator masih terus dilanjutkan.

Sebelumnya diberitakan bahwa terjadi tanah longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada hari Sabtu (09/12) sekitar pukul 16:45 WIB, kemudian terjadi longsor lagi pada pukul 19:30 WIB yang menyebabkan lebih banyak korban yang tertimbun.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home