Loading...
INDONESIA
Penulis: Dedy Istanto 20:47 WIB | Rabu, 04 September 2013

LPOI Kecam Kekerasan di Timur Tengah

Said Aqil Siroj Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang juga Ketua PBNU saat jumpa pers di kantornya di Jakarta terkait tentang isu-isu permasalahan yang terjadi di Timur Tengah dalam hal ini Mesir dan Suriah, Rabu (4/9) (Foto : Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) mengecam kekerasan yang dilakukan oleh aparat militer Mesir yang mengakibatkan terbunuhnya ribuan rakyat Mesir. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum LPOI Said Aqil Siroj yang juga Ketua Umum PBNU saat jumpa pers di kantornya di jalan Matraman No 30E, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

LPOI merupakan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang terdiri dari 11 ormas Islam di Indonesia yang telah sepakat membahas isu-isu strategis terkait perkembangan situasi di luar negeri, khususnya kawasan Timur Tengah. LPOI menyatakan meminta kepada seluruh kelompok yang bertikai di Suriah agar bisa duduk bersama dan meyelesaikan permasalahan yang ada tanpa kekerasan.

Permasalahan yang terjadi di Timur Tengah khususnya di Mesir dan Suriah LPOI meminta supaya tidak ada campur tangan asing seperti yang terjadi sebelumnya bagi negara Irak, Afganistan dan negara-negara lainnya di Timur Tengah.

Meminta kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri serta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk segera mengevakuasi sekitar 3.000 Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Suriah.

Permasalahan yang terjadi di Timur Tengah, seperti Mesir dan Suriah bukan lagi masalah kekuasaan dan politik tapi sudah menyangkut masalah kemanusiaan, hal ini disampaikan oleh Said Aqil Siroj saat ditanya seputar permasalahan Timur Tengah.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home