Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:08 WIB | Minggu, 06 Oktober 2013

Madrid Hanya Menang Tipis Atas Levante

Angel Di Maria (Real Madrid, kaus putih) menggiring bola dibayangi pemain Levante, Diop (kaus ungu, biru) (foto: realmadrid.es)

LEVANTE, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid harus menang dengan susah payah pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Bahkan mereka harus dua kali tertinggal atas tuan rumah, Levante, pada pertandingan di Stadion Ciudad Valenciana, Levante, Minggu (6/10) dini hari.

Real Madrid yang dilatih Carlo Ancelotti ini baru memperoleh gol pada babak kedua, karena pada babak pertama pertandingan berlangsung dengan sangat ketat. Tekanan tuan rumah Levante mampu menyulitkan Madrid, ini terbukti dengan salah satu peluang yang diperoleh penyerang Levante, Diawara yang melepaskan bola sundulan ke gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez. Beruntung Lopez tampil bagus dan dapat menghalau bola-bola berbahaya yang mengancam gawang Madrid. Kecepatan Diawara memang merepotkan, namun lini belakang Madrid yang keras menunjukkan perbedaan kelas yang jelas.

Hingga turun minum, ancaman demi ancaman dari kedua tim sama sekali belum menghasilkan gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Paceklik gol di babak pertama berakhir di babak kedua. Diawali oleh gol dari Levante yang dicetak Diawara pada menit ke-57, empat menit berikutnya, Madrid yang mendominasi laga pun akhirnya mencetak gol juga. Angel Di Maria mengeksekusi tendangan pojok yang mampu disambut oleh bola yang disundul Sergio Ramos dengan kepalanya menghasilkan gol.

Kegembiraan Madrid sirna seketika, gelandang Levante, Nabil El Zhar memperdaya pemain belakang Madrid, Sergio Ramos dan penjaga gawang Madrid, Diego Lopes dan dengan kemampuan individu yang dimiliki El Zhar, dia mampu mencetak gol sehingga Levante unggul 2-1.

Menit-menit akhir Madrid malah memperoleh kemenangan, mental juara anak-anak asuhan Carlo Ancelotti benar-benar teruji karena gelandang Alvaro Morata mencetak gol menit ke-91 dan dilanjutkan dengan bola yang menembus gawang Levante oleh Cristiano Ronaldo menit ke-95. Madrid unggul 3-2 dan hasil ini bertahan hingga bubaran.

Susunan pemain:

Levante: Navas, David Navarro, Rodas, Juanfran, Lopez, Garcia, Jordi, Ivanschitz, Diop, Simao, Diawara

Real Madrid: López, Varane, Ramos, Coentrão, Khedira, Ronaldo, Benzema, Arbeloa, Modric, Di María, Isco

Hasil pertandingan lainnya: Elche 2-1 Espanyol, Vallecano 1-0 Sociedad (realmadrid.es/goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home