Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:29 WIB | Selasa, 27 Agustus 2019

Mahasiswa Teknik Sipil Maranatha Raih Beasiswa ke Taiwan

Ilustrasi. Gedung Universitas Maranatha Bandung (Foto: www.maranatha.edu)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Empat mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Sipil Universitas Kristen Maranatha, Jezania Ariella Y,  Ryan Pratama Adiputra,  A Chinda Rizkiana,  dan Valentine Chronica DM, berhasil mendapatkan beasiswa program studi exchange 3+2 di National Cheng Kung University (NCKU) di Taiwan.

Empat mahasiswa ini merupakan pioner dari UK Maranatha yang melakukan program kerja sama dengan NCKU. Oleh karena itu, sebagai upaya pembekalan bagi mahasiswa, diadakan acara Outbound Student Orientation di lantai 6 Ruang Excellence, Gedung Administrasi Pusat (GAP) pada Jumat (23/8).

Keempat mahasiswa yang akan menempuh pendidikan merupakan mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Sipil angkatan tahun 2016. Melalui program ini, mereka akan menyelesaikan pendidikan sarjana mereka di Taiwan dan dilanjutkan dengan pengambilan gelar master di universitas yang sama.

Sebelum keberangkatan mereka pada tanggal 3 September 2019, staf Direktorat Kerja Sama, Bagian Relasi Internasional, Prasasti Tria Danarti BA memaparkan hal-hal yang harus dipersiapkan, berupa perlengkapan baju, peralatan sehari-hari, dokumen-dokumen penting, dan sebagainya. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Robby Y Tallar S MT Dipl.IWRM PhD, selaku Wakil Rektor III; Francis Anderson SKom selaku Direktur Kerja Sama (DKS), dan Agung Tyastuti Dinar Kartika Sari Hartono Yunior SH selaku Kepala Bidang Relasi Internasional.

“Selamat bagi anak-anak Teknik Sipil yang mendapatkan beasiswa 3+2. Pencapaian ini sangat berharga karena tidak semua orang bisa mendapatkannya,” kata Robby dalam kata sambutan. Ia juga memberikan wejangan kepada mahasiswa dan membagikan pengalaman studinya saat menempuh pendidikan di luar negeri.

Acara itu kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dari Dr Ir Asriwiyanti D MT, Ketua Program Studi S-1 Teknik Sipil, beserta jajarannya, dan juga para dosen di Ruang Rapat, Gedung Workshop Fakultas Teknik. Keempat mahasiswa ini juga berkesempatan untuk mengungkapkan kesan mereka saat menerima beasiswa dan juga mendengar pesan yang disampaikan para dosen mereka.

Cindrawaty L ST MT, salah satu dosen Teknik Sipil yang juga alumnus dari NCKU menyampaikan, bahwa tahun ini hanya mahasiswa dari UK Maranatha yang diterima di kampus NCKU dan mendapatkan beasiswa. Melihat semua proses yang telah dilakukan dan dilewati oleh keempat mahasiswa ini, Cindra menyampaikan, “Study hard, work hard, and play harder. Enjoy! Hal ini adalah pengalaman baru. Selama kita mau berusaha, semuanya pasti ada jalan”. (maranatha.edu)

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home