Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:20 WIB | Selasa, 21 Maret 2017

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Maranatha Borong Juara

Ilustrasi. tim mahasiswa Teknik Sipil Universitas Maranatha Bandung borong juara pada kompetisi Earthquake Resistant Building Competition 2017 pada 16-17 Maret 2017. (Foto: maranatha.edu)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Tim mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Sipil Universitas Maranatha, berhasil menorehkan prestasi dalam bidang akademik.

Mereka mengikuti kegiatan Earthquake Resistant Building Competition 2017, yang dilaksanakan di Universitas Pelita Harapan pada 16-17 Maret 2017 yang dilansir situs news.maranatha.edu.

Tim Volo yang beranggotakan Calvin, Inge, Ribka, dan Yunus (mahasiswa angkatan 2015) dibawah bimbingan dosen Cindrawaty L PhD., meraih Juara II. Kemudian, Elim Cemara Karya, tim mahasiswa yang beranggotakan Johan, Claudia, Gustiray, dan Abel (mahasiswa angkatan 2015) bersama dosen pembimbing Dr Yosafat APST, MT, meraih Juara III.

Kompetisi nasional ini, mempertandingkan simulasi ketahanan prototipe bangunan gedung bertingkat tinggi yang disusun dari kayu balsa, terhadap beban gravitasi yang bekerja pada tiap lantai bangunan, dan beban lateral atau biasa disebut simulasi beban gempa pada dua sumbu utama bangunan dengan durasi riwayat waktu tertentu. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home