Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:23 WIB | Sabtu, 29 Agustus 2015

Mahathir Mohamad: Teruskan, Teruskan!

Mantan Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad (tengah) dan istrinya (kanan) di lapangan Merdeka Kuala Lumpur, Sabtu (29/8). (Foto: themalaysianinsider.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Mantan Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad memberi dukungan pada ribuan warga Malaysia yang berkumpul di Kuala Lumpur hari Sabtu (29/8) untuk sebuah unjuk rasa raksasa dua hari hingga besok, menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Najib Razak yang diduga terlibat korupsi.

Mahathir Mohamad dan istrinya Siti Hasmah Muhamad Ali Sabtu sore mendatangi kerumunan demonstran Gerakan Bersih 4 berkaus kuning di sekitar Daratan Merdeka atau lapangan Merdeka, Kuala Lumpur. Kedatangan Mahathir menyebabkan kegemparan di antara pengunjuk rasa yang dimotori kelompok reformasi pemilu Bersih.

Dr Mahathir saat ditanya wartawan tentang kedatangannya di lapangan Merdeka hanya mengatakan untuk "melihat" situasi.

"Teruskan, teruskan," kata Maharhir di lapangan Merdeka seperti dikutip media lokal Malaysian Insider. Sementara istrinya Siti Hasmah mengatakan kepada wartawan: "Ini adalah kekuatan rakyat."
 
Aksi unjuk rasa Gerakan Bersih 4 juga digelar di Kota Kuching dan Kinabalu, mereka juga menyerukan reformasi kelembagaan akibat skandal keuangan di perusahaan 1Malaysia Pengembangan Berhad (1MDB) yang melibatkan Perdana Menteri Najib Razak.
 
Najib terus mempertahankan kedudukannya setelah dokumen yang bocor pada bulan Juli menunjukkan ia menerima sekitar US$ 700 juta yang masuk ke rekening pribadinya dari entitas terkait dengan perusahaan milik negara, 1MDB, yang dililit utang. Dia mengatakan uang itu merupakan sumbangan dari Timur Tengah.

Najib telah memecat wakilnya dan empat anggota kabinet lainnya yang menentangnya, serta Jaksa Agung yang mencoba menyelidiki kasus tersebut. 

Para pengunjuk rasa berharap aksinya mampu memicu gerakan rakyat secara menyeluruh memaksa Najib turun.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home