Loading...
INDONESIA
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 11:54 WIB | Kamis, 15 Agustus 2013

Mahfud MD: Indonesia Kaya, Rakyatnya Miskin. Sebabnya? Pemimpin yang Tidak Beres!

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D S.H, S.U (foto dari nu.or.id).

JEMBER, SATUHARAPAN.COM - Indonesia adalah negara yang begitu kaya raya, potensi ekonominya sangat bagus. Tapi orang miskin berkeliaran dimana-mana. “Apa penyebabnya? Itu karena kepemimpinan yang tidak beres,” kata Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D  S.H, S.U saat memberikan pengarahan dalam acara Halal Bi Halal dan Silaturrahim Warga Nahdliyyin-Nahdliyyat se-eks Karesidenan Besuki  di Pesantren Nuris, Antirogo, Jember, Jawa Timur pada Rabu (14/8).

Mantan Ketua MK dan mantan Hakim Konstitusi itu menambahkan, jika pengelola negara adalah orang yang tidak becus, maka sejumlah ketimpangan akan terjadi. Seperti, potensi ekonomi yang ada tidak akan bermanfaat banyak bagi rakyat, kemakmuran tidak merata, keadilan jomplang dan lain sebaginya.

Menurut Mahfud, kekayaan alam yang melimpah tidak menjamin masyarakatnya makmur dan berkecukupan, seperti Indonesia. Karena baik tidaknya suatu negara sangat bergantung pada orang yang mengelola negara itu sendiri, yaitu para pemimpinnya.

“Kenapa? Karena kekayaan negara dikorupsi. Negara ini sudah hancur. Korupsi besar-besaran terjadi di mana-mana. Tadi malam saja (kemarin: red) Kepala  SKK Migas sudah tertangkap tangan oleh penyidik KPK,” kata Mahfud lagi, seperti di lansir NU Online.

Hal ini dikatakan Mahfud mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dewasa ini sedang melaju kencang. Juga potensi sumber daya alam Indonesia yang tidak perlu diragukan. Untuk tingkat Asia, posisi ekonomi Indonesia sangat bagus. Bahkan pada 2030, kekuatan ekonomi indonesia diperkirakan bisa berada di posisi enam atau tujuh dunia. (nu.or.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home