Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:40 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Mahfud MD: Prabowo-Hatta Menang Pilpres

Mahfud MD: Prabowo-Hatta Menang Pilpres
Capres Prabowo Subianto menunjukkan jari tangannya yang sudah tertoreh tinta pemilu seusai mencoblos surat suara di TPS 02, dalam pilpres di Bojong Koneng, Bogor, Jabar, Rabu (9/7). (Foto-foto: Antara)
Mahfud MD: Prabowo-Hatta Menang Pilpres
Calon presiden pasangan nomor urut dua Joko Widodo (kiri) dan Isteri Ny Iriana (kanan) menunjukkan jari tangannya yang sudah tertoreh tinta pemilu usai mencoblos surat suara di TPS Nomor 18, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7). Warga Negara Indonesia yang mempunyai hak pilih mengikuti Pemilu Presiden Tahun 2014 tanggal 9 Juli di seluruh penjuru Tanah Air.
Mahfud MD: Prabowo-Hatta Menang Pilpres
Cawapres nomor urut dua Jusuf Kalla (kanan) bersama Ibu Mufida Jusuf Kalla (kiri) memperlihatkan surat suara sebelum mencoblos pada pilpres 2014 di TPS 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (9/14). Pilpres yang dilaksanakan serentak di seluruh tanah air itu untuk memiilih presiden dan wakilnya periode 2014 - 2019.
Mahfud MD: Prabowo-Hatta Menang Pilpres
Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X (kiri) menunjukkan surat suara sebelum memasukkannya ke dalam kotak suara saat memberikan hak suaranya di TPS 9, Ndalem Tjokrodiningratan, Jl. Magangan Wetan, Panembahan, Kraton, Yogyakarta, Rabu (9/7).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dalam Pemilu Presiden 2014, Mahfud MD menyatakan pasangan yang diusungnya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke depan. Pernyataan tersebut dikeluarkannya usai menunggu keakuratan data hasil hitung cepat, hingga 90 persen.

"Pilpres adalah pemilihan penting bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Tadi telah ada pernyataan kemenangan dari kami, Prabowo Hatta. Itu didukung oleh data dan hasil hitung cepat yang lebih akurat, karena kami menunggu persentase suara yang masuk hingga angka 90. Sementara di kubu sebelah, mengklaim saat angka suara masuk baru mencapai 37 persen,” ucap Mahfud, saat mengadakan jumpa pers di sebuah rumah yang terletak di Jalan Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7)

Mahfud pun menuturkan data yang mereka terima berasal dari lembaga kredibel, yang kemudian menyimpulkan pasangan Prabowo-Hatta mendapat mandat rakyat pada Pemilu Presiden 2014 ini. Jadi bagi kubu Prabowo-Hatta pengumuman yg dilakukan pesaingnya terlalu dini.

"Merupakan bagian strategi dari kemenangan maya, oleh karena itu kami sangat hati-hati dan menunggu hingga suara masuk mencapai angka 90 persen, serta kami mempunyai data dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun menyampaikan masyarakat Indonesia kini memiliki pemimpin baru, yakni Prabowo-Hatta.  Memang menurut Mahfud klaim kemenangan bersifat subtantif dan hasil sebenarnya ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU), setiap lembar dan setiap TPS Pemilu Presiden 2014.

"Meski telah dinyatakan menang secara hitung cepat, semua pendukung Prabowo-Hatta diminta bersabar, menahan diri dan mau menunggu proses penghitungan suara di KPU," tutup Mahfud.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home